Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Baubau Gelar Rakor Uji Publik Penetapan Dapil Caleg Tahun 2024

11 Desember 2022


 


Baubau, Zonamerdeka.com- Komite Pemilihan Umum (KPU) Menggelar Rapat Koordinator (Rakor) Membahas Uji Publik Penetapan Daerah Pemilihan (Dapil) Untuk Para Calon Legilatif (Caleg) pada pemilu tahun 2024 nanti.


Edy Sabara, ketua Kpu Baubau mengatakan bahwa adanya tahapan penetapan Dapil calon legilatif pada pemilu tahun 2024 nanti.


Walaupun dapil ada tiga dapil terdiri yaitu Dapil DPR RI, Dapil DPRD Provinsi dan Dapil DPRD Kota/Kabupaten, adapun Dapil DPRD provinsi dan DPRD kota/Kabupaten ditetapkan melalui Undang - Undang, Ungkap Edy Sabara.


Dalam pemantuan Zonamerdeka.com kegiatan ini dihadiri oleh Kasangpol Kota Baubau, Wakapolres Baubau, Kadim 1417 Buton, Ketua DPRD beserta Anggota DPRD baubau Di Hotel Mira Baubau,Sulawesi Tenggara, Sabtu Malam (10/12/2022).


Disesi Pertanyaan Pak Agus, Sekretaris Partai Bulan Bintang mengatakan kalau saya memilih rencana pertama karena kami partai politik kerja tidak pusing lagi untuk menyusun para caleg di masing - masing Dapil tersebut.


Saya sarankan ke KPU Baubau kalau bisa alokasi kursi harus bertambah sebesar 30 kursi sudah 15 tahun kota baubau belum bertambah alokasi kursi DPRD tersebut supaya para generasi muda bisa maju, Ungkap Agus.(NF)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close