Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Minsel Fanky Donny Wongkar Menerima DIPA dan TKD 2023 serta Penghargaan WTP Dari Kementerian Keuangan RI

06 Desember 2022


 


Minahasa Selatan, zonamerdeka.com - Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan atas prestasi yang ditorehkan meraih predikat WTP sebanyak enam kali berturut-turut dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).




Penghargaan itu diterima langsung Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW) di Kantor Wilayah Direktur Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Jl Bethesda Manado. Senin, 05/12/2022. 


Pemberian penghargaan itu bersamaan dengan penyerahan Daftar Isian Penyelenggara Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKD) Tahun Anggaran 2023 oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE kepada Satker instansi vertikal di Sulut dan 15 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.


Penyerahan itu pun disaksikan langsung Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Manado Provinsi Sulawesi Utara Ratih Hapsari Kusumawardani, SSi, MA, MT.


Pada kesempatan itu, Ratih Hapsari Kusumawardani meminta agar para Satker, khususnya Bupati dan Walikota harus bekerja keras untuk mengurangi dan menekan angka inflasi di tengah tingkat inflasi dunia yang tinggi.


“Walaupun, kondisi pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara berada pada level dan tingkat positif.  Namun hal ini diharapkan tidak menjadikan para penyelenggara negara kurang waspada pada kondisi ekonomi global yang menunjukkan ketidakpastian,” kata Ratih Hapsari Kusumawardani.


Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memberi apresiasi kepada Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan atas pencapaian opini WTP.


Gubernur Olly menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pimpinan Daerah yang ada di Kabupaten/Kota yang sudah bekerja bersama untuk melewati masa pandemi Covid19.


Gubernur Olly berharap agar kebersamaan ini terus berjalan,  termasuk DIPA dan Alokasi TKD yang sudah diserahkan kiranya dapat dimaksimalkan, sehingga proses penyerapan anggaran boleh berjalan untuk  mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara pada 2023 mendatang.


Bupati Minsel  FDW terlihat sangat bahagia saat menerima DIPA dan Alokasi TKD serta  penghargaan yang ke-enam (6) kali berturut-turut meraih capaian Opini WTP. Karena masih ada daerah atau Kabupaten di Provinsi  Sulawesi Utara yang belum mendapat capaian opini WTP seperti Kabupaten Minahasa Selatan.


“Terimakasih banyak pak Gubernur, terimakasih Ibu Ratih,” kata Bupati FDW. 

( Hanny M)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close