Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, Dandim 1803/Fakfak Pimpin Latihan Menembak TW III

09 November 2022


 


Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com - Komandan Kodim (Dandim)1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono pimpin latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW III Kodim 1803/Fakfak bertempat di lapangan tembak TPA (Dobbel Caffe) Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Rabu (09/11/2022)wit. 


Dalam pelaksanaan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW III, Para prajurit mempertajam kembali kemampuan menembak yang dilaksanakan menggunakan 3 macam sikap yakni sikap tiarap, sikap duduk/jongkok dan sikap berdiri dengan jarak sasaran tembak sejauh 100 meter. 










Menurut Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono Latihan ini merupakan salah satu program kerja Kodim 1803/Fakfak dalam bidang Latihan di TW III guna meningkatkan profesionalitas prajurit dalam bidang menembak.


"Meskipun Kodim 1803/Fakfak merupakan satuan teritorial yang lebih mengutamakan soft power dalam bertugas, akan tetapi kemampuan dasar seorang prajurit harus terus di asah dan di pertajam sehingga kemampuan Prajurit tetap terpelihara dengan baik, maka setiap triwulan Kodim 1803/Fakfak melaksanakan latihan menembak," Jelas Dandim 1803/Fakfak. 


(Amatus Rahakbauw)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close