Notification

×

Iklan

Iklan

Guru PAUD Harus Sabar Dalam Mendidik Anak

09 November 2022


 

Bangka, Zonamerdeka.com - Untuk mendidik, anak-anak usia dini memang tugas dan tantanganya sangat berat. Perlu kesabaran yang luar biasa dalam menghadapi berbagai tingkah laku anak-anak. Namun Bupati yakin para guru-guru PAUD sudah terbiasa dan mampu menghadapi hal tersebut, sebagai bentuk pengabdian untuk mendidik para anak bangsa menjadi anak yang pintar, cerdas. Hal itu disebutkan Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH dalam sambutan giat Seminar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bangka Setara tahun 2022, di Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat . Rabu (09/11/2022).


Dikatakan lebih lanjut, oleh Mulkan keberadaan PAUD merupakan bagian dari pembangunan, mempersiapkan sumber daya manusia berkualitas, handal dan unggul di Kabupaten Bangka. Tentunya ini merupakan tugas kita bersama,  sesuai tagline  PAUD, yaitu cerdas, ceria membangun bangsa, "Jadi siswa kita, harus sehat, cerdas  serta ceria. Hal inilah yang harus dipersiapkan bersama-sama, untuk para generasi kita mendatang nantinya, " tuturnya. 


Bupati Bangka, mengajak kepada para guru PAUD di tingkat Kecamatan dan Kabupaten untuk selalu memberikan dan mengajarkan contoh yang baik kepada para siswa PAUD.Memang untuk mendidik, anak-anak usia dini tantangannya berat tapi Bupati yakin para guru-guru PAUD mampu mengatasinya dengan baik, " ujar Mulkan


Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan Olah Raga dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rozali menyebutkan, tujuan seminar PAUD Bangka Setara tahun 2022, sebagai wadah untuk menambah wawasan, pengetahuan tentang PAUD. Selain itu merupakan upaya pendidikan kemampuan pengelolaan  PAUD berinteraksi dihadapan publik. Melalui seminar ini, akan terjalin sarana saling berbagi ilmu dan pengetahuan tentang PAUD. Disisi lain agar pengelolah lembaga, penggiat PAUD bersama nara sumber dapat membahas, bertukar pikiran, sekaligus mendapatkan solusi mengenai permasalahan, apa saja yang saat ini berkembang pada PAUD di daerah ini," jelas Rozali.


Sementara giat seminar, menghadirkan nara sumber, Bupat Bangka, Mulkan. SH. MH dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP M.Tr IP, serta Bunda PAUD Kabupaten Bangka, Yusmiati, SE. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close