Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terkait Kebakaran Hutan, Personil Polsek Bunut Gelar Patroli Karhutla di Desa Petani

26 November 2022


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM -  Kepala SPK I dari Polsek Bunut, jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, Aipda Eddy Sasmita memimpin pelaksanaan patroli memantau lokasi yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kali ini patroli menyasar di Desa Petani, Sabtu  (26/11/2022).


Kapolsek Bunut AKP Selamat Nainggolan S.I.P mengatakan, patroli merupakan salah satu upaya pencegahan Karhutla. Meskipun curah hujan beberapa hari ini tinggi Kecamatan Bunut, kegiatan patroli tetap harus ditingkatkan.


“Lahan seperti gambut bisa menjadi potensi rawan terjadinya kebakaran. Oleh sebab itu, penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan Karhutla sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba,” jelasnya.


Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. “Apabila menemukan masyarakat yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membuka lahan dengan cara membakar agar memberitahukan kepada petugas kepolisian,” ujar AKP Selamat Nainggolan S.I.P.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close