Notification

×

Iklan

Iklan

Pengambilan Data Persepsi Survei Eksternal ITK-Online Polres Asmat Libatkan Responden Dari Berbagai Kalangan

10 November 2022


 


Asmat, zonamerdeka.com - AKBP Agus Hariadi selaku penanggung jawab didampingi AKP Kariadi sebagai Sekretaris gelar kegiatan pengambilan Data Persepsi Indeks Tata Kelola Polri berbasis Online (ITK-O) Polres Asmat Tahun 2022 di Aula Wira Pratama, Mapolres Asmat, Agats, Asmat, Papua Selatan, Kamis (10/11/2022). 


Kegiatan tersebut melibatkan responden eksternal dari berbagai kalangan masyarakat baik dari perwakilan unsur Pemerintah Daerah, DPRD, TNI-AL, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Media Massa, Akademisi, Organisasi Masyarakat, Dinas Perhubungan Laut, Bea Cukai, KPLP, Asosiasi Pengusaha Kapal, Asosiasi Kelompok Nelayan, BNPBD, LSM Pemerhati Tata Kelola/Isu Perikanan, Imigrasi, Asosiasi Serikat Buruh serta Dinas Perikanan dan Kelautan setempat. 


Pengelola Data Survei ini menghadirkan Tim Peniliti Lokal dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Asmat antara lain Kepala Badan Pusat Statistik Kab. Asmat Arianty, SE selaku Ketua, Staf Badan Pusat Statistik Kab. Asmat Wajibman. S. S.ST selaku Anggota Tim, Staf Badan Pusat Statistik Kab. Asmat Shoim Abdullah, S.ST selaku Anggota Tim. 


Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi dalam sambutannya pada kesempatan ini mengatakan bahwa Survei ini bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus mengukur kinerja polres Asmat berdasarkan Indeks Tata Kelola berbasis Online agar lebih baik lagi kedepannya terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat. 


"Semoga survei ini dapat memberikan masukan untuk membangun Polres Asmat agar lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya. 


Lebih lanjut, AKBP Agus menuturkan bahwa pihaknya senantiasa sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua elemen dan stakeholder. Ia menyebut, Polri sebagai institusi tentunya mempunyai komitmen untuk menjalankan tugas sesuai amanah dan konstitusi, namun terlepas dari itu, ia  juga sebagai individu tentunya sama seperti manusia lainnya yang tidak pernah luput dari kekhilafan. Hal ini dikatakannya di tengah pemberitaan media akhir-akhir ini yang menyoroti institusi Polri akibat ulah sekelompok orang dan oknum tertentu. Namun demikian, pihaknya Polres Asmat akan selalu berupaya agar selalu menjalankan tugas sesuai dengan amanah dan konstitusi yang ada.


" Polri tentu sebagai manusia tidak luput dari kekhilafan untuk itu kami sangat butuh masukan dan koreksi dari semua pihak untuk memperbaiki diri lebih baik kedepan, dan mudah-mudahan pihak kami lebih solid lagi," kata AKBP Agus. 


Sementara itu, untuk memperoleh penilaian yang objektif dari responden yang hadir, Kapolres Asmat selaku penanggung jawab kegiatan ini meminta agar para responden dapat menjawab setiap kuisioner sesuai dengan hati nurani dan pengetahuan yang ada ditengah keterbatasan yang dimiliki oleh Polres Asmat, seperti kekurangan Armada untuk bisa menjangkau semua wilayah serta kekurangan anggota untuk menyebar ke seluruh pelosok. 


"Kepada para responden agar menjawab sesuai dengan hati nurani terkait indeks Tata Kelola berbasis Online ditengah keterbatasan armada yang kami miliki ini," pungkas Kapolres Asmat. 


(Jefry)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close