Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca Gempa Cianjur Prajurit Yonif 310/KK Bantu Warga Gekbrong

28 November 2022


 


Cianjur, zonamerdeka.com - Kegiatan penanggulangan pasca bencana alam gempa bumi di Cianjur terus dilakukan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 310/KK di bawah arahan langsung Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 310/KK, Letkol Inf Yudhi Hariyanto dalam rangka program kemanusiaan dan tanggap bencana.


Dipimpin Lettu Tri Handaka kegiatan Yonif 310/KK pada penanggulangan bencana kali ini dilkasanakan di Kampung Cibeleng Hilir, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur. Senin, (28/11/2022).





Prajurit Yonif 310/KK yang diterjunkan dalam penanggulangan bencana tersebut melaksanakan beberapa kegiatan, seperti melakukan pengobatan keliling guna memastikan bahwa para korban tetap terus dalam keadaan sehat.


Selain itu, ditempat yang sama prajurit juga diperbantukan untuk membantu mendirikan tenda pengungsian para korban bersama warga setempat.


Sementara itu, sebagian prajurit lainnya diarahkan untuk membantu para ibu-ibu memasak di dapur umum untuk memenuhi kebutuhan stok makanan siap saji, serta agar para korban mendapatkan penerangan saat malam hari di lokasi juga dilaksanakan pemasangan instalasi listrik.


Selain diperintahkan untuk membantu warga, Danyonif 310/KK juga mengimbau kepada seluruh prajurit agar terus bersiaga di lokasi bencana guna mengantisipasi apabila terjadinya gempa susulan di kemudian hari.


Lison





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close