Notification

×

Iklan

Iklan

Minimalisir Kecelakaan Fatal, Polsek Pangkalan Kuras Berikan Teguran Kepada Pengguna Jalan

25 November 2022


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Demi meminimalisir terjadinya kecelakaan fatal akibat tidak mengenakan helm, personil Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan Polda Riau pagi tadi, Jumat (25/11/2022), memberikan terguran kepada warga yang tidak menggunakan helm, saat berkendara roda dua.


Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi SH mengatakan, teguran ini dilakukan agar para pengguna jalan paham atas keselamatan. Hal ini juga  untuk sosialisasi penggunaan helm di depan dan belakang


"Hari ini kita lakukan giat peneguran pengendara R2, yang tidak mengenakan helm," ujarnya.


Teguran yang diberikan pagi tadi dikatakan Alwis, ada beberapa teguran oleh petugas hari ini, Briptu Irmanto bersama Bripda Seto Lelono.


Sementara para pengendara yang kebetulan mendapat teguran, mengatakan, akan mentaati aturan helm depan belakang, dan  berjanji akan membelikan helm untuk anaknya.


"Baik pak, lain kali tidak saya ulangi lagi pak," ujar pengguna jalan yang saat itu di beri teguran.


Menurut Alwis, sebenarnya tujuan utama giat ini untuk menekan fatalitas kecelakaan dan  program penindakan pelanggaran prioritas. Diantaranya Helm SNI, Safety Belt,  Pelanggaran HP, Pelanggaran Kecepatan, Drink and drive (pengaruh alkohol dan narkoba), Child restrain dan Melawan arus.


"Giat ini akan rutin dilaksanakan. Sampai pengguna jalan betul-betul paham aturan saat berkendara," tandasnya.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close