Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala SMAN Mumbulsari Dipanggil, Cabdin: Pemotongan Dana PIP Secara Regulasi Tidak Dibenarkan

04 November 2022


 


Jember, zonamerdeka.com - Kepala SMAN Mumbulsari dipanggil oleh Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Cabdin) Wilayah Jember-Lumajang.

 

Pemanggilan itu terjadi lantaran adanya dugaan pemotongan Dana PIP oleh komite sekolah SMAN Mumbulsari.


Kepala Seksi (Kasi) SMA-SMK Cabdin Wilayah Jember Lumajang, Muh. Khotib, S.Pd.,MAP, mengatakan bahwa secara regulasi pemotongan dana PIP itu tidak dibenarkan.


"Pemotongan dana PIP secara regulasi tidak dibenarkan," tegas Khotib saat dikonfirmasi wartawan ini di ruang kerjanya pada Rabu (02/11/2022).


Selain itu, Khotib menyampaikan bahwa pihaknya secara kedinasan telah memanggil kepala sekolah SMAN Mumbulsari terkait permasalahan PIP Aspirasi yang ramai diberitakan oleh beberapa media online.


"Secara kedinasan kepala sekolah sudah kita panggil pada Senin 31 Oktober 2022," terang Khotib.


Ia mengatakan pemanggilan kepala sekolah untuk memberikan penjelasan regulasi berkaitan dengan penyaluran dana PIP sesuai peraturan. 


Khotib, berharap dalam penyaluran dana PIP termasuk peruntukan harus sesuai dengan regulasi yang ada, karena program ini merupakan bantuan berupa uang tunai yang diberikan oleh Pemerintah kepada peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu yang mengalami kesulitan untuk membayar biaya pendidikan.


Melalui program PIP tersebut, Pemerintah berupaya untuk mencegah peserta didik putus sekolah dan lewat PIP, Pemerintah juga berharap dapat membuat peserta didik yang putus sekolah untuk dapat melanjutkan kembali pendidikannya.


"Harapan saya karena Pemerintah memberikan amanah artinya Pemerintah memberikan beasiswa untuk siswa peruntukannya sesuai dengan peraturan Pemerintah, untuk keperluan dan kepentingan siswa sekolah, kayak buku tulis (pembelian)," jelasnya.


Disisi lain, Cabdin meminta pihak sekolah untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut secara internal, Komite dan orang tua murid.


"Secara internal kepala sekolah dengan Komite bisa diselesaikan dengan baik, dengan orang tua murid bisa diselesaikan dengan baik saya kira sudah cukup, apabila nanti belum ada titik temu kita akan bersilaturahim ke sana (SMAN Mumbulsari)" pungkasnya.



Manto/ton

















Dana PIP Aspirasi Diduga Bermasalah, Cabdin Jember-Lumajang Panggil Kepala SMAN Mumbulsari Jember


Gara-gara Kasus PIP Aspirasi Bermasalah, Kepala Sekolah SMAN Mumbulsari Dipanggil Cabdin Jember-Lumajang Provinsi Jatim

Pemotongan PIP Aspirasi Tidak Dibenarkan





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close