Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Polairud ke 72, Kapolres Bangka Tabur Bunga Di Pelabuhan Jelitik

25 November 2022


 


Bangka, zonamerdeka.com - Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., S.Mi, didampingi Kasat Polairud Iptu Supanto, melakukan tabur bunga di Pelabuhan PPI Jelitik, Sungailiat, Jumat (25/11/2022). Sebelumnya digelar upacara peringatan HUT ke 72 di Pelabuhan Jelitik. 


Dikatakan Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan S.H., S.I.K., S.Mi, negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang tentunya banyak pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia diperairan laut kita. Untuk itu sebelum kita melakukan upacara tabur bunga, kita melakukan doa bersama untuk mendoakan para pahlawan yang sudah gugur.


 "Kita tahu Indonesia adalah negara kepulauan, begitu banyak pahlawan dari perairan laut yang telah memperjuangkan nilai-nilai kemerdekaan di Indonesia. Kita tadi juga sudah renungan, dan melakukan doa kepada pahlawan kita, agar amal ibadahnya diterima disisi Allah Swt. Kita harus paham dengan nilai-nilai perjuangan tersebut," tutur AKBP Indra. 


Ditambahkan Kapolres Bangka peran Satpolairud Polres Bangka sendiri selama dirinya menjabat, belum ada konflik yang terjadi. Kalaupun ada itu adalah kepentingan masyarakat yang bisa diselesaikan dengan cara bersinergi dengan sejumlah pihak keamanan lain dan instansi terkait. Diakui ada beberapa urusan dari masyarakat yang semakin meningkat intensitasnya. Misalkan penambangan timah rakyat yang ada di pesisir maupun perairan.

 

"Namun semua bisa diselesaikan oleh Polairud, bersama Direktorar Polairud Polda Bangka Belitung. Kita melaksanakan tugas bersama-sama dan kita juga bersama-sama dengan Lanal Babel melakukan himbauan tertib, "ujar Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close