Notification

×

Iklan

Iklan

Bina Persahabatan Diantara Pemuda, Satgas Yonif Raider 600/Modang Gelar Turnamen Bola Voli

23 November 2022


 


Asmat, Zonamerdeka - Satuan Tugas Yonif Raider 600/Modang-Pos Fayit terus berupaya untuk membina persaudaraan dan hubungan kekerabatan antar pemuda di wilayah setempat diantaranya dengan menggelar turnamen Voli Satgas Yonif Raider 600/Modang Cup 2022. 


Turnamen ini dijadwalkan berlangsung selama kurang lebih 1 bulan terhitung mulai tanggal 03 November s.d 03 Desember 2022 dengan melibatkan Pemuda di beberapa Kampung di Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua Selatan. 




Komandan Pos Satuan Tugas Yonif Raider 600/Mdg-Pos Fayit Letda Inf. Gilang A., kepada media ini, Rabu (23/11/2022) menerangkan bahwa pihaknya menggelar kegiatan olahraga ini, karena melihat adanya potensi dan bakat terpendam di antara pemuda di wilayah distrik Fayit yang perlu disalurkan melalui event-event olahraga seperti ini walaupun dengan kondisi lapangan yang hanya terbuat dari papan dan kayu namun antusias dari masyarakat distrik Fayit sangat tinggi. 


"Kita melihat pemuda di sini hobi olahraga Voli. Tapi jarang dibuat event untuk menyalurkan hobi mereka itu. Sehingga kita gelar kegiatan ini untuk menyalurkan minat olahraga mereka sekaligus untuk menghibur masyarakat di wilayah distrik Fayit" jelasnya. 


Danpos Satuan Tugas Yonif R 600/Modang-pos Fayit ini juga menambahkan, pertandingan yang mempertemukan Tim BV pemuda dari Kampung Fisdis dan SMPN 1 Fayit pada Selasa 22 November 2022 sore kemarin berlangsung sengit dengan score akhir 3-2 dimenangkan oleh Tim BV Fisdis. 


Dikatakannya, dari 6 kali pertandingan Tim BV Pemuda Kampung Fisdis baru sekali mengalami kekalahan pada saat berhadapan dengan pemuda kampung Yawas. Hal ini membuktikan bahwa ada Tim Bola Voli yang sangat diunggulkan dan bisa bersaing di Tingkat Kabupaten," pungkasnya.



(Jefry)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close