Notification

×

Iklan

Iklan

Youtube Ricis Official Dihack Ganti nama menjadi 'Tesla', Uang Ratusan Juta Lenyap, Ria Ricis Biasa Saja

26 Oktober 2022


 

Jakarta - Salah satu channel youtube milik Ria Ricis yaitu Channel YouTube Ricis Official dihack dan berganti nama menjadi 'Tesla'. Padahal Channel Ricis Official sudah memiliki 30,5 juta subscribers, sehingga banyak yang ikut sedih ketika Ricis kesulitan untuk mengakses akun YouTube milik istri Teuku Ryan.

 

Meski kehilangan akun youtube dan lenyapnya pendapatan hingga ratusan juta, Ria Ricis mengaku tidak mau ambil pusing soal kejadian tersebut. 

 

Meski demikian, Ricis tetap ikhtiar untuk mengembalikan channel YouTube-nya yang awal-awal berisi konten seputar squishy.



"Tanya suami aku, aku biasa aja. Malah dia yang kalang kabut," kata Ria Ricis di channel Ricis TV.



"Itu kan pengorbanan kamu dari awal kamu merintis karier," sahut Teuku Ryan sang suami seperti dikutip dari detik.com.



"Aku sebenarnya sedih nggak, cuman hubungin orang-orang tetap, tapi tetap kalem, cooling down. Tapi tetap aku ngelakuin semuanya kayak hubungin orang YouTube, rekan-rekan," lanjut Ricis.



Ria Ricis sudah membuat lebih dari 1,9 ribu video di channel Ricis Official. Awal mulanya peretasan disadari khalayak ketika channel Ricis Official berganti nama menjadi 'Brad Garlinghouse' sebelum akhirnya direvisi lagi menjadi 'Tesla'. Konten yang ada di channel tersebut kini hanya ada satu dan berisi soal kripto.



Total, Ria Ricis memiliki tiga channel YouTube yakni Ricis Official (yang dihack), Rumah Ricis dan Ricis TV. Di Ricis TV, sudah ada 4,47 juta subscribers sementara di Rumah Ricis terdapat 4,33 juta subscribers.






Channel YouTube Ria Ricis Official dihack, padahal sudah memiliki 30,5 juta lebih subscribers. Selain itu, estimasi penghasilannya sangat fantastis sehingga banyak orang yang bersimpati dengan musibah yang dialami Ria Ricis.

 

Menurut perkiraan dari Social Blade, Ria Ricis hanya dari akun 'Ricis Official' bisa mendapatkan sekitar USD 9,5 ribu hingga USD 151,6 ribu atau sekitar Rp 147 juta hingga Rp 2,36 miliar per bulannya.

 

Untuk per tahunnya, estimasinya antara USD 113,7 ribu hingga USD 1,8 juta atau setara dengan minimal penghasilan Rp 1,7 miliar atau bisa lebih dari Rp 28 miliar.



Tentunya yang tahu persis soal penghasilan ini adalah sang empunya akun dan angka di atas hanya sebatas perkiraan. Channel Ricis Official memang terbilang besar. Ria Ricis dengan channel tersebut berhasil meraih diamond play button pada 2019.



Untuk jumlah kunjungan di channel YouTube tersebut, tertorehkan 37,905 juta penonton dalam 30 hari terakhir. Angka ini naik 159,5% bila dibandingkan dari bulan kemarin.

 


Ria Ricis Punya Sumber Penghasilan Lain

Tak hanya bergantung pada Ricis Official, wanita yang awal-awalnya senang membuat konten soal squishy ini juga punya sejumlah channel YouTube lain seperti Rumah Ricis dan Ricis TV yang keduanya sudah diikuti 4 juta lebih subscribers.



Selain itu, Ria Ricis juga memiliki akun Instagram @riaricis1795 yang sudah diikuti 32,2 juta akun. Bisa dilihat dari feed-nya di IG, Ricis juga sering menerima tawaran endorsement dan sponsorship. Dengan jumlah followers yang besar, tentu saja tarif untuk endorse Ricis tidak bisa dianggap kecil.



Ricis pun sering tampil di berbagai film. Sehingga, bisa dibilang, Ria Ricis tetap bisa eksis meskipun channel Ricis official tidak kembali. Namun, untuk fans Ria Ricis, pastinya bakal kangen banget dengan konten-konten yang ada di channel YouTube tersebut. Apalagi, itu adalah channel YouTube pertama dari Ria Ricis.

 

ton/inet





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close