Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Gratis, WhatsApp Premium Khusus untuk yang mau bayar saja, mau coba?

13 Oktober 2022


 


Mulai berbayar, WhatsApp mencoba meluncurkan bagi pengguna yang mau membayar saja. Layanan yang ada di WhatsApp Premium itu ada untuk pengguna WhatsApp Business. Lalu apa bedanya dengan WhatsApp biasa?

Dikutip dari WABetaInfo, WhatsApp Premium adalah paket premium pilihan yang tersedia untuk akun bisnis tertentu yang dapat diikuti dengan membuka Pengaturan WhatsApp.

Sebenarnya layanan ini sudah terendus oleh WaBetaInfo sejak Mei 2022. Kala itu, WhatsApp disebut akan merilis paket berlangganan untuk pengguna WhatsApp bisnis, yaitu dengan nama WhatsApp Premium.

Perbedaan dengan WhatsApp bisa yang kerap digunakan akun perorangan adalah bahwa WhatsApp Premium dapat memanfaatkan beberapa fitur canggih untuk dijangkau oleh pelanggan dan beberapa peningkatan saat menautkan perangkat baru dan kustom tautan.

Namun, layanan WhatsApp premium ini masih tersedia di versi uji coba beta di Android dan iOS, dan belum diluncurkan kepada seluruh pengguna.

Ketika sebuah bisnis bergabung dengan WhatsApp Premium dengan membayar biaya berlangganan tertentu, dimungkinkan untuk menggunakan dua layanan lanjutan.

Fiturnya seperti kustom tautan bisnis, yang memungkinkan membuat tautan pendek unik yang memungkinkan pelanggan melihat halaman bisnis arahan dan memulai percakapan dengan mudah dengan membuka tautan khusus.

Misalnya membuat tautan seperti https://wa.me/mybusiness yang dapat diubah setiap 90 hari sekali.

Dengan memilih tautan khusus yang cocok dengan nama bisnis, layanan premium bisnis diklaim bisa membantu pelanggan mengingat tautan bisnis dengan lebih baik.

Selanjutnya, fitur untuk multiperangkat. Akun bisnis yang bergabung dengan WhatsApp Premium dapat menautkan hingga 10 perangkat sehingga lebih mudah bagi pengguna untuk mengelola percakapan mereka.

Meski demikian, saat ini belum ada rincian pasti berapa fulus yang harus dikeluarkan untuk pengguna layanan WhatsApl premium ini.

Saat fitur berbayar hadir, WhatsApp yang gratisan sejauh ini masih tersedia. WhatsApp Premium hanyalah paket opsional untuk memberikan beberapa fitur kepada bisnis yang memerlukan layanan lanjutan tertentu.

Apabila pengguna bergabung dengan WhatsApp Premium, tak usah khawatir terus membayar untuk langganan. Pengguna dapat berhenti berlangganan paket kapan saja dari App Store atau Play Store dan dapat memanfaatkan langganan premium hingga akhir periode penagihan.

WhatsApp Premium telah dirilis ke beberapa bisnis di negara tertentu yang menginstal versi terbaru WhatsApp Business beta untuk Android dan iOS, menurut laporan Economic Times.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close