Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Fakfak Ingin Kembangkan Potensi Distrik Fakfak Timur Distrik Tertua di Kabupaten Fakfak

29 September 2022


 


Fakfak Papua Barat  -  Melalui Via Whatsapp Bupati Fakfak Bapak Untung Tamsil,S.Sos,M.Si kepada Wartawan  Rabu malam (28/9/2022) wit mengatakan.


Dalam Kunjungan kerjanya selama dua (2) hari diDistrik Fakfak Timur, yang merupakan Distrik tertua,meninjau beberapa fasilitas Pemerintah seperti Insfrastruktur jalan, jembatan, air bersih, rumah ibadah, gedung sekolah SD, SMP, Puskesmas, Pustu, Polsek dan juga Koramil.









Dalam kunjungan tersebut, Bupati sekaligus melihat beberapa potensi wisata, perikanan dan pertanian sesuai misi kedua "Memperkuat Kemandirian Ekonomi Dengan Menggerakkan Sektor Unggulan Daerah Yang Berbasis Pariwisata, Pertanian dalam arti luas dan Kelautan". 


Saya kagum dengan keindahan alamnya disini, apalagi masyarakat asli Mbaham yang humanis merekapun sangat merindukan distrik Fakfak Timur bisa lebih cepat maju seperti distrik yang lain.  


memang diperlukan semangat bersama Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kampung untuk berkomitmen, kolaborasi dalam perencanaan program terintegrasi untuk membangun memajukan Distrik Fakfak Timur.


Tanah yang subur, laut yang bersih termasuk salah satu wilayah penanggapan ikan (fishing ground) tanjung kirana, pasir putih yang terbentang dengan panjang 1 kilo meter, air terjun, beragam aneka bawah laut karang yang utuh dan jenis ikan endemik, hutan yang masih asli apalagi diwaktu pagi hingga sore suara burung2 berkicau, menari riang gembira.


Bupati juga sempat melakukan survey bawah laut bersama TIM Fakfak Molo, sekaligus bersama anak² berenang menikmati indahnya keaneka hayati Kampung Tunas Gain distrik Fakfak Timur.


Untuk itu, UT sapaan akrab Bupati, meminta kepada Kepala Distrik Fakfak Timur, yang juga adalah anak asli Fakfak Timur Jani Arbakala, S.Sos dan seluruh kepala kampung serta masyarakat agar dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam dan laut diwilayah tersebut. 


UT, berharap perlu ada sinergitas, komitmen dalam sebuah semangat bersama masyarakat termasuk petani, nelayan, para pemuda/i, untuk dapat memanfaatkan dan mengelola sehingga akan berdampak ekonomis buat bapak dan mama dorang semua.


Bupati UT juga mengatakan bahwa, 2023  akan mendorong beberapa program pertanian, perikanan dan juga wisata termasuk peningkatan jalan diDistrik Fakfak Timur.


(Amatus Rahakbauw)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close