Notification

×

Iklan

Iklan

STKIP PGRI Papua Jadi Laboratorium Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Yapen Seminar Magang I Dan 2 Prodi PGSD

07 Juli 2022


 


Papua, zonamerdeka.com - Bertempat di Kampus STKIP PGRI Papua sebanyak 50 Orang menghadiri Pelaksanaan Seminar magang merupakan bagian dari tuntutan utama perguruan tinggi untuk mengembangkan minat dan kompetensi calon guru yang profesional di tanah Papua.


Hal ini senada dengan pernyataan dari Ketua STKIP PGRI Papua Drs. Orgenes Runtuboi, M.Si pada saat membuka kegiatan seminar Kamis Siang (7/7/2022)pukul 13.00-17.00 wit, harapan saya mahasiswa STKIP PGRI Papua harus menjadi solusi bagi pendidikan di tanah Papua. 





 Dalam rangka membangun landasan jati diri seorang pendidik, STKIP PGRI Papua melalui Program Studi PGSD menyelenggarakan seminar magang 1 dan 2 di lingkungan kampus STKIP PGRI Papua dengan mempresentasikan hasil laporan berdasar fakta yang ditemukan di lokasi magang Program magang kali ini merupakan kegiatan awal yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi STKIP PGRI Papua, program ini menitikberatkan pada proses pengamatan dan juga sumbangsih dalam bidang pendidikan baik di lingkungan kampus maupun di sekolah lokasi magang. 


Pelaksanaan magang dilakukan di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen yang telah bekerja sama dengan kampus STKIP PGRI Papua diantaranya :

1. SD YPK Betlehem Aromarea

2. SD YPK Simon Petrus Menawi

3. SD Betania Mariadei

4. SD Inpres 1 Menawi


Sementara itu, Ketua Program studi Pendidkan Guru Sekolah Dasar Ibu Andi Nurhartina M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan magang ini merupakan bagian penting dari mata kuliah yang dijadikan sebagai persyaratan utama untuk melaksanakan Praktek Kemampuan Mengajar (PKM).


(Amatus Rahakbauw/Kelanit)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close