Notification

×

Iklan

Iklan

BULOG Fakfak Sebut Stok Beras Cukup Hingga 5 Bulan Kedepan 2022

27 Juni 2022


 



Fakfak Papua Barat, – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum BULOG) Kantor Cabang Fakfak menyatakan stok beras di gudang BULOG cukup untuk persiapan sampai akhir tahun 2022.


“Stok beras yang ada di gudang Perum BULOG Fakfak cukup untuk persediaan 5 bulan kedepan ini,sampai akhir 2022,” kata Pemimpin Perum BULOG Kantor Cabang Fakfak Bapak Muhamad Wahyudin. saat di konfirmasi Wartawan diruang kerja,Senin siang (27/6/2022)wit.


Bapak Muhammad Wahyuddin menyatakan stok beras yang ada saat ini di Gudang Bulog Fakfak sebanyak 1.400 ton, cukup untuk kebutuhan selama 5 bulan kedepan.


Perkiraan didasarkan dari kebutuhan Penyaluran jatah beras ASN, TNI, dan POLRI, selain itu juga untuk keperluan Operasi Pasar atau KPSH dan juga ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah Daerah untuk kebutuhan penanggulangan apabila terjadi bencana alam.


Dan sesuai dengan tugas dan fungsi pokok BULOG, stok beras yang tersedia di Gudang BULOG wajib ada untuk 3 bulan.


Ditambahkannya,Perum BULOG Fakfak tetap berkomitmen dalam menjaga ketahanan pangan baik ketersediaan maupun keterjangkauan, jadi masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan Beras di Kabupaten Fakfak.


(Amatus Rahakbauw)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close