Notification

×

Iklan

Iklan

Destinasi Nabire dengan Keelokannya Bisa Dikunjungi Kapanpun

30 Januari 2022


 

Nabire merupakan salah satu wilayah pada bagian leher pulau Papua yang menyimpan banyak keindahan alam. Hamparan panorama indah yang berada di Nabire menjadikan pariwisata di Nabire kerap disebut sebagai surga tersembunyi.

Untuk Toppers yang berjiwa petualang, tentu Nabire bisa menjadi salah satu destinasi traveling yang menantang. Tertarik telusuri keindahan berbagai destinasi wisata di Nabire? Intip rekomendasi tujuan wisata terbaik di Nabire berikut:

 

Destinasi Wisata Terbaik di Nabire

Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Salah satu daya tarik wisata dari Nabire yang paling utama adalah keberadaan dari Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Taman Nasional terbesar di Indonesia yang meliputi area sekitar 1.453.500 hektar ini memiliki keanekaragaman hayati yang memukau.

Mengunjungi destinasi wisata Nabire satu ini, Toppers bisa mengeksplor berbagai ekosistem mulai dari hutan hujan tropis, hutan bakau, pantai, serta keindahan alam bawah laut dengan terumbu karang yang sangat indah. Tak heran jika tujuan wisata di Nabire satu ini juga disebut-sebut sebagai salah satu destinasi untuk menyelam terbaik!

Selain menyelam, di objek wisata Nabire satu ini Toppers juga bisa merasakan sensasni berenang di laut lepas bersama hiu paus yang sangat langka di Kwatisore.

 

Pantai Monalisa

Nabire memang menjadi destinasi liburan terbaik untuk Toppers pecinta wisata pantai karena banyak sekali pantai-pantai indah yang bisa ditemukan di Nabire. Salah satunya adalah pantai Monalisa.

Terletak di Barotei Kampung Air, Mandidi Samabusa, pantai ini dinamai Monalisa mengikuti nama pemiliki sebuah resort yang sangat terkenal di kawasan wisata Nabire ini.

Tak hanya birunya lautan yang menyejukkan, daya tarik dari objek wisata pantai di Nabire ini adalah keberadaan jembatan yang disetiap sisinya terdapat bale untuk bersantai yang juga merupakan spot terbaik untuk menikmati senja di Pantai Monalisa.

 

 

Pantai Gedo

Destinasi wisata pantai di Nabire lainnya adalah Pantai Gedo yang di Desa Sanoba, Wahario. Tak perlu perjalanan jauh karena dari pusat kota Nabire Toppers hanya menempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai di destinasi wisata pantai ini.

Pantai Gedo menawarkan keindahan pantai nan alami dengan birunya lautan dan bersihnya pasir pantai. Berbagai fasilitas juga telah dibangun pemerintah untuk menunjang aktivitas pariwisata di Pantai Gedo. 

 

Air Terjun Bihewa

Selain pantai, Nabire juga memiliki destinasi wisata air terjun yang cukup menarik. Air terjun Bihewa namanya. Destinasi wisata di Nabire ini memiliki daya tarik berupa airnya yang jernih serta menyegarkan. Dengan undak-undak sebanyak 7 tingkat, objek wisata di Nabire ini menjadi tujuan penggila fotografi yang cukup populer.

Nggak cuma berfoto, Toppers juga bisa sekedar berenang dan bermain air menikmati segarnya air terjun serta indahnya panorama alam yang membentang di sekitarnya.


Pantai Burate

Masih ingin jelajahi keindahan pantai-pantai yang ada di Nabire? Pantai Burate bisa jadi alternatif tujuan wisata di Nabire selanjutnya. Ombak dan suasana di Pantai Burate cenderung lebih menenangkan sehingga cocok untuk Toppers yang mencari destinasi untuk menenangkan diri dan menyegarkan pikiran.

Danau Mamae

Potensi wisata di Nabire yang layak untuk Toppers eksplor adalah Danau Mamae yang berada di distrik teluk kimi nabire. Tak hanya keindahan dari danau, kawasan wisata alam Danau Mamae juga menawarkan banyak aktivitas menarik seperti kolam pemancingan ikan hingga gunung yang bisa didaki.

Selain itu, di sekitar Danau Mamae ini juga terdapat objek wisata Nabire lainnya yang tak kalah indah yaitu Air Terjun Kura-kura yang bisa Toppers singgahi. Tujuan wisata Nabire yang pas untuk pecinta alam.


Pantai Yamari

Pantai Yamari adalah destinasi wisata Nabire selanjutnya yang bisa jadi pilihanmu saat berkunjung ke Nabire bersama keluarga. Ya, objek wisata Nabire satu ini memang sangat cocok untuk liburan keluarga karena berada dejat dengan pusat kota dan lingkungannya sangat digemari untuk piknik.

Dengan rimbunnya pepohonan yang berada di pinggiran pantai, suasana objek wisata pantai di Nabire ini sangat menyejukkan. Sangat mendukung untuk bersantai-santai sembari menikmati tenangnya lautan.

Pantai Pulau Ahe

Satu lagi tujuan wisata di Nabire yang pas untuk Toppers penggemar aktivitas diving. Karena lokasinya yang seidkit jauh dari pemukiman, menjadikan destinasi wisata Nabire satu ini cukup sepi dan menarik untuk dijelajahi.

Dengan ombak yang tenang dan permukaan air yang jernih dibingkai indahnya bentang alam menjadikan Pantai Pulau Ahe sebagai destinasi untuk diving dan snorkeling yang digemari.

Pantai MAF

Untuk kamu pemburu panorama matahari terbenam atau sunset yang indah, Pantai MAF bisa jadi destinasi wisata Nabire yang tepat untukmu.

Pantai ini sendiri dinamakan MAF karena lokasinya yang berdekatan dengan Bandara MAF (Mission Aviation Fellowship). Suasana pantai ini cukup menenangkan dan kerap jadi destinasi favorit jalan-jalan sore sembari menikmati indahnya matahari terbenam.

Pantai Nusi

Rekomendasi wisata di Nabire selanjutnya adalah Pantai Nusi yang berada di Distrik Makimi ujung Timur Nabire. Keunikan dari objek wisata Nabire satu ini adalah hamparan pasirnya yang berwarna hitam. Namun, hal ini justru menjadikan panorama Pantai Nusi lebih eksotis dan unik.

Selain itu, pantai Nusi juga memiliki panorama bawah laut yang sangat menawan sehingga kerap dijadikan tujuan untuk diving dan snorkeling oleh para wisatawan. 



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close