Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Bangka Janji Bagi Pemenang Lomba Bercerita, Diajak ke Perpustakaan Nasional

07 Mei 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Bagi pemenang lomba bercerita, akan diajak Bupati Bangka mengunjungi Perpustakaan Nasional di Jakarta. Hal itu dikatakan Pj Bupati Bangka, M.Haris, pada Lomba Bercerita tingkat SD/MI se kabupaten Bangka, Selasa (07/05/2024) di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka. 


Menurut M.Haris bahwa mengajak pemenang 1, 2 dan 3 ke perpustakaan nasional Jakarta, merupakan wujud aprisiasi dirinya kepada anak-anak yang telah berprestasi dalam lomba bercerita, " Saya ajak mereka pemenang ke perpustakaan nasional, agar lebih mengenal perpustakaan dengan buku-buku bacaan yang lebih komplit dengan sarana dan prasarana yang lebih moderent, " jelasnya. 


Dikatakan M.Haris bakat anak-anak pelajar SD/MI didaerah ini, harus terus diasah, karena itu merupakan talenta yang akan membawa mereka meningkatkan kepiawiannya dalam bercerita. Tentunya juga diimbangi dengan rajin membaca. Karena tanpa rajin membaca mereka (pelajar SD/MI-Red) tidak bisa seperti itu, dalam arti bertutur cerita dengan baik serta gaya sesuai dengan cerita yang dituturkan, "Semoga kelebihan dari para peserta lomba, bisa dituturkan pada teman-teman pelajar tingkat SD lainnya. Lomba bercerita ini juga akan berlanjut ke tingkat provinsi dan tingkat nasional, " jelasnya. 


Pj Bupati Bangka, M.Haris juga sempat mengenang masa kecilnya saat duduk di bangku SD. Menurutnya dulu rasa kuat keinginannya untuk pergi ke Jakarta. Namun karena kehidupan orang tuanya tidak berlebih maka tidak mungkin orang tuanya mengajak ke Jakarta, " Sekarang saya menjabat bupati Bangka dan anak-anak yang ikut lomba ini juga ingin ke Jakarta. Maka aprisiasi saya mengajak para pemenang pergi ke Jakarta, "ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close