Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Berjalan Lancar, Polisi Pangkalan Kerinci Pengamanan Kenaikan Isa Almasih

09 Mei 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan pengamanan peringatan wafatnya Isa Almasih terhadap umat nasrani di beberapa gereja di Kecamatan Pangkalan Kerinci.


"Kita memantau langsung berjalannya kegiatan pengamanan rumah ibadah di Kecamatan Kerinci," kata Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H.,M.H, Kamis (9/5/2024). 


Dia menyampaikan hadirnya polisi di tempat ibadah tersebut, untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar serta.


"Itu menjadi tugas kami untuk melakukan pengamanan, sesuai dengan tugas pokok kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang Ras, Suku maupun Agama," kata dia.


Untuk itu kata dia, menempatkan beberapa personel melakukan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci. 


"Dan saya cek langsung guna memastikan personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut, sehingga umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dapat khusuk dan tenang menjalankannya," kata dia pula.


Pengamanan ini merupakan wujud negara hadir dan upaya preventif aksi intoleransi, serta menjamin kebebasan beragama bagi siapapun masyarakat yang meyakini nya.


"Melalui kesempatan ini kami keluarga besar Polres Pesibar mengucapkan selamat merayakan hari Paskah bagi saudara saudari kami yang merayakannya, dan kami pastikan keamanan sebagai wujud nyata tugas pokok kami," pungkas. ***






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close