Notification

×

Iklan

Iklan

Evakuasi Pasca Tanah Longsor di Malowe Dusun Pasar Usang, Kadus: Waspada Harus Tinggi

09 Mei 2024





Sawahlunto, zonamerdeka.com - Akibat hujan lebat yang menerjang kota sawahlunto,sumatera barat,sehingga mengakibatkan lebih dari 40 titik tanah longsor Di majao dan maloe dusun pasar usang salah satunya,semenjak sabtu pagi evakuasi material tanah longsor masih terus dilakukan. 


Tidak hanya mobil dan rumah warga yang terdampak tanah longsor di dusun pasar usang tetapi juga mengakibatkan setidaknya 6 pusara kuburan juga tergerus oleh longsor di malowe.


Saat ini Proses evakuasi dari BNPB dan tim gabungan lainya juga terus berjalan dan juga dibantu 1 unit alat berat dari perusahan cv bmk atau yang lebih akrab dari masyarakat sawahlunto adalah bantuan dari”Pak Jhon BMK”.


Ucok kepala dusun pasar usang mengatakan,”saat ini proses evakuasi sudah berjalan 6 hari,”saat ini kita masih banyak kekuranagan terpal dan lainya.


Dengan cuaca saat ini perlu ke waspadaan kita sangat tinggi,ditakutan dengan cuaca tidak menentu saat ini akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan salah satunya longsor susulan.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close