Notification

×

Iklan

Iklan

Wakapolda Aceh Ajak Personel Polda Aceh, Agar Merenung Dalam Peringatan Nuzul Qur'an

01 April 2024


 


Banda Aceh, Zonamerdeka.com -- Peringatan Nuzul Qur'an bukanlah sekadar momen seremonial, tetapi adalah panggilan untuk memahami, dan mengamalkan, serta menyebarkan nilai-nilai yang terkandung didalam Kitab Suci Al-Qur'an. 


Oleh karena itu momen ini menjadi suatu panggilan bagi seluruh personel kepolisian, untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas diwilayah hukum masing-masing.


Kemudian harus dipahami, sebab hanya bersama Al-Qur'an diturunkan bukan hanya untuk sebagai panduan ibadah, tetapi juga sebagai pedoman hidup yang mencakup berbagai aspek didalam kehidupan kita sehari-hari.


Seperti aspek sosial, ekonomi, politik, dan ilmu pengetahuan, bahkan Nuzulul Qur'an atau diturunkannya kitab suci umat muslim, adalah momen yang sangat penting dalam sejarah Islam.


Oleh karenanya, jangan jadikan peringatan ini hanya sebatas seremonial, melainkan kesempatan bagi kita untuk merenung tentang turunnya Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi seluruh umat manusia. 


Kita juga punya kewajiban untuk memahami, mengamalkan, dan menyebarkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.


Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Aceh juga mengajak seluruh personel Polda Aceh untuk bersama-sama memperkuat ukhuwah islamiyah serta membangun peradaban persatuan dan kesatuan.


Menurut, Jenderal bintang satu itu, dengan menjadikan Al-Qur'an sebagai sumber hukum dan pedoman hidup, akan dapat membentuk masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.


Wakapolda Aceh ingin mengambil momen ini untuk mengajak seluruh personel Polda Aceh untuk bersama-sama, berkomitmen memperkuat tali persaudaraan ukhuwah islamiyah.


Untuk membangun persatuan, dan kesatuan. mari kita jadikan Al-Qur'an sebagai sumber hukum dan pedoman hidup, maka dengan begitu, Insyaallah akan dapat membentuk masyarakat adil, makmur, dan sejahtera.


Di samping itu, ia juga mengajak semua elemen, untuk berdoa dan berharap agar dapat mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur'an ini.


Armia Fahmi berharap, agar semua personel Polisi diwilayah hukum Polda Aceh, agar selalu dapat menjadi lebih baik, bukan hanya dalam menjalankan tugas tanggung jawab, tetapi harus mampu menjaga lingkungan kehidupan pribadi dan sosial disekitarnya.


Sebab karena itu, marilah kita berdoa dan berharap, agar kita semua dapat mengambil hikmah dari Nuzulul Qur'an ini, semoga kedepannya kita dapat menjadi lebih baik lagi dari hari-hari kemarin.


Sumber : Bidhumas Polda Aceh





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close