Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Kamseltibcarlantas, Polres Bojonegoro Ngopi Bareng Ojol

22 April 2024


 



Bojonegoro, zonamerdeka.com - Dalam upaya menjaga ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) mengajak pengendara ojek online untuk ngopi bersama di salah satu warkop di jalan Pemuda Timur Kecamatan Kota Bojonegoro pada Minggu (21/4/2024) sore.

Saat berkendara di jalan, Ipda Erik tampak di lokasi Kanit Kamsel dan berbagi dan berbicara tentang masalah apa pun.

Tak lupa, Kanit Kamsel juga memberikan kiat kemananan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) kepada driver ojol.

Selama berkendara, Ipda Erik menyarankan agar menggunakan kelengkapan yang sesuai dengan spesifikasi teknis (spektek) dan selalu mematuhi aturan dan rambu lalu lintas.

Driver ojol juga diingatkan tentang hal-hal tertentu saat berkendara. Misalnya, lebih baik menggunakan smartphone saat berhenti sejenak daripada terus menggunakannya sambil mengendarai.

Ipda Erik mengatakan bahwa merokok di jalan umum saat berkendara juga harus dihindari karena dapat membahayakan pengguna jalan lain.

Selain itu, ia menyampaikan himbuan dan memberikan instruksi kepada pengemudi ojol tentang cara berkendara yang aman.

Ipda Erik berharap kegiatan ini akan meningkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi (3K) untuk menjaga kamtibmas, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Dia menutup dengan mengatakan bahwa kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi atau 3K Satlantas Polres Bojonegoro dengan komunitas ojol harus terus ditingkatkan untuk mendukung situasi kamtibmas yang lebih baik. (ton)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close