Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kecamatan Bandar Sei Kijang Sambut Takbiran dan Idul Fitri 1445 H

04 April 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Rapat Koordinasi Lintas Sektoral pengaman hari raya Idul Fitri dan malam takbiran 1445 Hijrah tahun 2024.


Bertempat di Ruang kerja Camat Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Kamis (4/4/2024).


Kegiatan dihari, Camat Bandar Sei Kijang H. Yasri Budu, S.Pd, Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, SH, Danramil 09/LGM diwakili oleh Babinsa Desa Simpang Beringin Sertu Hemanti dan Sekcam Bandar Sei Kijang Amir S.SOS.


Selain itu, Kasi Trantib Kecamatan Bandar Sei Kijang Kasno Sujarwadi M.Pd, Ketua MUI Kecamatan Bandar Sei Kijang Suhardi Harun, Kepala Desa Simpang Beringin Taharudin, Tokoh Adat Batin Kerinci Suranto, Ketua FPK Kecamatan Bandar Sei Kijang Asep, Perwakilan Satpol PP Kecamatan Bandar Sei Kijang Zulfika dan Ketua Karang Taruna Desa Lubuk Ogong Suwandi.

"Adapun yang menjadi Pembahasan dan hasil dalam kegiatan rapat koordinasi terkait, pelaksanaan kegiatan malam takbiran dan rombongan pawai takbiran masing-masing Kelurahan dan desa berangkat menuju Mesjid Paripurna Kecamatan Bandar Sei Kijang," beber Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H. 


Dengan titik kumpul I di Desa Muda Setia untuk Desa Simpang Beringin dan Desa Muda Setia dan titik kumpul II didesa Kiab Jaya untuk Desa Kiab Jaya dan Desa Lubuk Ogong.


Selanjutnya, titik kumpul pelepasan Pawai Takbiran di Mesjid Paripurna Nurul Iman, rombongan disambut oleh Upika Kecamatan Bandar Sei Kijang di mesjid Paripurna Nurul Iman.


Pelepasan keberangkatan pawai takbiran oleh Upika Kecamatan Bandar Sei Kijang selanjutnya rombongan pawai takbiran berangkat kembali ke Mesjid atau Kelurahan dan Desa masing-masing.


Lebih lanjut kata Kapolsek, "Pada prinsipnya kami Polsek Bandar Sei Kijang siap mendukung serta mengamankan apa yang menjadi program pemerintahan Kecamatan Bandar Sei Kijang. Sehingga segala program yang dilaksanakan dapat berjalan aman dan lancar.



Untuk Pengamanan rombongan pawai Takbiran akan kita lakukan pengawalan oleh personil Polsek Bandar Sei Kijang dengan menggunakan Kendaraan Patroli R4 dan R2.


""Kami juga menghimbau untuk khidmat dan kelancaran giat pawai takbiran agar tidak ada yang membunyikan mercon ataupun kembang api," tegasnya. 


Setelah melaksanakan Kegiatan rapat, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kelapangan oleh Upika Kecamatan Bandar Sei Kijang tempat pelepasan rombongan pawai takbiran.


Kegiatan Rapat koordinasi lintas sektoral Pengaman hari raya Idul Fitri dan malam takbiran 1445 H dilaksanakan bertujuan untuk mempersiapkan segala sesuatu guna kelancaran pelaksanaan kegiatan pawai takbiran Kecamatan Bandar Sei Kijang 


Kegiatan Rapat Koordinasi berakhir sekira pukul 12.10 WIB situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close