Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Aceh Singkil Berikan Apresiasi Ke Mahasiswi, Peraih Juara I Lomba Bidang Pendidikan di Negara Turkiye

30 April 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com | Salah satu putri Daerah Kabupaten Aceh Singkil asal Desa Selok Aceh di Kecamatan Singkil anak dari pasangan Ilyas Malau dan Etek Bancin.


Bernama, Murliana Malau membanggakan Kabupaten Aceh Singkil dikancah dunia, dengan perolehan prestasi pada lomba 1 Word 1 Idea di Istanbul Turkiye.


Bahkan, Murliana mampu menggalahkan semua rivalnya didalam lomba 1 Word 1 Idea di Instanbul Turkiye.


Hal ini juga membuat gempar sejumlah plafon media sosial di Kabupaten Aceh Singkil, salud melihat prestasi ditorehkan.


Kemudian, Murliana yang kini telah masih duduk dibangku semester 6 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kepada awak media, melalui via pesan WhatShapp.


Murliana mengatakan, sangat senang dapat meraih juara tersebut. “Kami mewakili Indonesia satu tim terdiri dari 4 orang, dan alhamdulillah dapat meraih juara 1 lomba 1 Ide 1 Dunia pada Desain dan Inovasi Bagian Pendidikan,” Kata, Murli, Selasa 30 April 2024.


Murli juga menyebutkan, kemenangan ini semua adalah doa dari orang tua dan dukungan dari semua pihak, serta kerja keras dari para tim, terutama kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada orang tua kami yang telah mensuport.


"Sehingga timbul semangat kami untuk terus berinovasi, dan orang-orang yang terus mendukung kami, termasuk dari Kampus UNY yang dimana tak dapat kami sebut satu-persatu,” Sebutnya.


Murli Menjelaskan, sedikitnya ada 24 Negara yang mengikuti lomba, dan mereka adalah mewakili Indonesia, kemudian adapun peserta dari 24 Negara ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini.


Seperti, yakni Negara Turkiye, Canada, USA, UEA, Jordan, Iran, China, Macau, India, Indonesia, Kazakestan, South Korea, Qatar, Polandia, Malaysia, Romania, Sudan, Vietnam, Philipine, Thailand, Azarbaijan, Netherland, Spannyol dan Francis,” Imbuhnya 

 

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP ketika mendengar kabar informasi itu, Ia langsung mengatakan sangat bangga dan merasa terharu.


“Alhamdulillah, ini adalah kado terindah bagi Kabupaten Aceh Singkil, yang bertepatan pada Hari Jadi ke 25 Kabupaten, mahasiswi asal Aceh Singkil menorehkan prestasi yang membanggakan dikancah dunia, tentunya kita semua harus merasa bangga, sekaligus bersyukur dan terharu,” Ungkap, Azmi.


Sekali lagi, saya pribadi dan Pj. Bupati Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil memberikan apresiasi, setinggi-tingginya terhadap ananda kami Murliana Malau yang telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Singkil di kancah dunia,” tuturnya


Semoga prestasi dari ananda, Murliana Malau ini, bisa dapat memotivasi bagi adek-adek Mahasiswa - Mahasiswi, serta pelajar lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Singkil," tutupnya. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close