Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Sambang Desa, Polsek Ukui Ajak Masyarakat Rawat Harkamtibmas

24 April 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Untuk menciptakan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat yang aman dan kondusif Bhabinkamtibmas Polsek Ukui Aipda Tri Kurniawan, SH melaksanakan sambang desa melakukan koordinasi dan tukar informasi Kamtibmas dengan tokoh masyarakat desa binaanya, Desa Ukui Dua. Rabu, 24 April 2024.


Kegiatan sambang merupakan salah satu cara Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dimana dengan melakukan dialog serta bertukar informasi bersama masyarakat, kehadiran polisi benar benar bisa dirasakan ditengah masyarakat.


Sambang Desa merupakan agenda rutin yang dilaksanakan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek ukui untuk mengetahui perkembangan wilayah binaanya. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara Polri dan Masyarakarat.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan/pesan kamtibmas dan meminta dukungan kepada masyarakat terhadap Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan Kondusif.


Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rudi Hardiyono mengungkapkan Kegiatan sambang desa ini sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus mengumpulkan berbagai informasi sebagai alat deteksi secara dini dan cepat untuk menentukan langkah serta mengambil kebijakan.


Kegiatan sambang juga dapa membenuk suatu stabilitas sosial, tertib sosial, membina serta memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya harkamtibmas,” ungkapnya.


kamtibmas menjadi tanggung jawab semua pihak. polisi selaku aparat keamanan sebagai motor penggerak untuk menumbuhkan soliditas warga agar menciptakan lingkungan yang kondusif.


"Bagi Kepala Dusun, Ketua RT maupun RW  jangan ragu berkoordinasi dalam membina warganya untuk menjaga kamtibmas," imbuh kapolsek.


“Diharapkan dengan dilakukan sambang ini, ketertiban dan keamanan masyakarat dapat terus dijaga dan setiap potensi kriminalitas dapat dicegah. Sehingga segala pengaduan ketertiban lingkungan bisa diadukan. Tutup kapolsek





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close