Notification

×

Iklan

Iklan

Hoaks, Wasit Terbukti Curang, Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan akan Diulang

30 April 2024


 


Jakarta, zonamerdeka.com -- Kegagalan Indonesia mencapai final Piala Asia U-23 membuat masyarakat Indonesia sangat kecewa. Bukan karena permainan tim Shin Tae-yong yang buruk, tetapi karena beberapa keputusan wasit yang dianggap merugikan Indonesia.

 

Indonesia gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024 dengan skor 0-2 di babak semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium pada babak semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/4/2024) malam WIB.


Sebuah unggahan video di YouTube ini, ini dan ini menarasikan bahwa pertandingan semifinal Indonesia melawan Uzbekistan akan diulang.

  

Sampai rumor menyebar bahwa pertandingan antara Indonesia dan Uzbekistan diulang.


Akun YouTube seperti AR News dan Onlen News menyebarkan berita yang diragukan kebenarannya tersebut. Akun YouTube ini juga memberitakan hasil pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan.


Menurut Antara, tidak ada pernyataan resmi dari AFC yang menyatakan bahwa pertandingan semifinal Indonesia melawan Uzbekistan diulang. Kabar ini dianggap bohong atau hoax.

Meskipun benar bahwa Indonesia akan kembali bertanding setelah semifinal, mereka akan menghadapi Irak di babak perebutan juara tiga.


Kamis (2/5), tim nasional U23 Indonesia akan bermain melawan Irak di Stadion Abdullah bin Khalifah. Pemenang pertandingan ini, bersama dengan Uzbekistan dan Jepang, akan lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Tim Indonesia tetap layak diapresiasi meskipun kalah di semifinal, karena sebagai tim debutan di Piala Asia U-23, mereka berhasil melebihi target awal mereka untuk mencapai perempat final.

Langkah tim Amerika Serikat untuk mencapai semifinal tidak mudah. Indonesia mengalahkan Australia 1-0 di pertandingan kedua fase grup dan mengalahkan Yordania 4-1 di pertandingan terakhir setelah kalah 2-0 dari tuan rumah Qatar.

Pratama Arhan dan rekan-rekannya melaju ke perempat final melawan Korea Selatan dengan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Indonesia mengalahkan Korea Selatan di adu penalti dengan skor 11–10 tanpa diduga setelah kedua tim bermain 2-2 di waktu normal dan ekstra time 2x15 menit.

Setelah menang 2-0 di semifinal Senin (29/4) malam WIB, Timnas Indonesia akhirnya berhenti berkembang. 


Berikut narasi dalam unggahan tersebut:


“YES ALHAMDULULLAH RESMI DIULANG ~AFC Beri pernyataan bijak ini usai temukan kejanggalan dari wasit


UZBEKISTAN PASRAH !! AFC Temukan KECURANGAN, Laga Timnas U23 Vs Uzbekistan Diulang Rabu ~ Harus Itu


INDONESIA VS UZBEKISTAN RESMI DI ULANG ATAS REKOMENDASI KOMITE WASIT AFC DAN FIFA PAD HARI INI”


Namun, benarkah Pertandingan Indonesia melawan Uzbekistan diulang Rabu karena kecurangan wasit?







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close