Notification

×

Iklan

Iklan

Giat Minggu Kasih, Polisi Kerumutan Gelar di Gereja Ini

21 April 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Pada hari ini Minggu (21/4/2024) sekira Pukul 10.00 WIB, Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan Polda Riau melaksanakan kegiatan Minggu Kasih.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Intel Aipda CarliWM bersama Personil Polsek Kerumutan yang beragama Kristen.


Dihadiri oleh, Gembala Gereja Gerakan Pentakosta Desa Bukit Lembah subur dan Pengurus Gereja dan jemaat lebkur 25 orang.


Lokasi kegiatan Gereja khatolik St. Thomas Desa Bukit Lembah Subur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.


Topik dalam kegiatan tersebut, peran Kepolisian Dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan bagaimana tugas aparat kepolisian dalam menegakkan hukum terhadap masyarakat.

"Respon dari topik pembicaraan, melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu, agar peyelenggaraan pemilu dapata berjalan dengan aman dawn lancar. Kemudian melakukan penyidikan terhadap tindak pidana pemilu yang dilaporkan kepada Polri melalui Bawaslu, Panwaslu Provinsi, Panwaslu Kabupaten/Kota," beber Aiptu Carli WM.


Selanjutnya, melakukan tugas lain menurut Per UU yang berlaku. Melakukan tugas pelayanan penerimaaan pemberitahuan kegiatan kampanye dan atau pemberian ijin kepada peserta pemilu.


Undang – undang sudah mengatur secara tegas bagaimanakah tugas aparat kepolisian dalam menegakkan hukum terhadap masyarakatnya, termasuk kedudukannya sebagai pelayan masyarakat tanpa membeda bedakan kedudukan social, politik, ekonomi, ras, agama dan budayanya.


Sementara itu, Kapolsek Kerumutan Ipda Jerri Paulus Sinaga, S.H menambahkan, kegiatan Minggu Kasih merupakan Program Quick Wins Kapolri. Bertujuan untuk mendengarkan secara langsung permasalahan atau keluhan dari masyarakat terhadap Sitkamtibmas. 


"Maupun permasalahan lainnya yang ada pada masyarakat. Sehingga Polri dapat memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut," jelasnya.***







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close