Notification

×

Iklan

Iklan

Raih 4 Kursi Pada Pemilu 2024, Ketua DPD Nasdem Aceh Singkil Dipastikan Menduduki Posisi Ketua DPRK Priode Selanjutnya

15 Maret 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com --  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) raih empat kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) di Kabupaten Aceh Singkil berdasarkan hasil penetapan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, Jum'at 15 Maret 2024.


Dari data hasil pleno KIP Aceh Singkil, Partai Nasdem meraih empat kursi, diikuti Partai Hanura tiga kursi, Partai Gerindra tiga kursi, Partai PKB tiga kursi, dan Partai Golkar tiga kursi.


Sementara, Partai Demokrat 2 kursi, Partai PKS 2 kursi, Partai PPP dua kursi, sedangkan Partai PDI-P, Partai PNA serta Partai PAN masing-masing mendapatkan 1 kursi,dengan total 25 kursi DPRK Aceh Singkil.


Dalam Keterangannya, Dewan Pakar Politik dan Strategis Partai Nasdem Aceh Singkil, Buyung Bancin, akrab disapa Uyung Jetor. 


"Ia menyebutkan empat kursi didapat oleh 

Partai Nasdem, keseluruhannya berasal dari 4 Dapil yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, masing-masing mendapatkan satu kursi setiap dapilnya.


Meliputi, dapil I Singkil, Singkil Utara, Kuala Baru, Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat, mendapatkan I kursi, atas nama dr. Desra Novianto.


Kemudian, dapil II Suro Makmur, Singkohor dan Kota Baharu, yaitu mendapatkan 1 kursi, yaitu oleh Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Singkil, H. Amaliun Pohan.


Sedangkan, untuk dapil III meliputi Simpang Kanan dan Danau Paris juga mendapatkan 1 kursi atas nama, Sahman, dan dari dapil IV Gunung Meriah dimenangkan penantang baru, yakni atas nama, Warman, SE


Hal itu sudah berpedoman pada Formulir D Hasil Rekapitulasi ditingkat Kabupaten Aceh Singkil, maka dapat bisa dipastikan NasDem menduduki posisi kursi pimpinan DPRK priode selanjutnya,yaitu posisi Ketua DPRK," Kata, Uyung Jetor. 


Uyung Jetor Menambahkan, maka dengan empat kursi hasil Pileg 2024. Partai Nasdem  juga bisa membentuk fraksi utuh di DPRK Aceh Singkil nantinya, karena hitungan kursi fraksi, minimal sebanyak empat kursi.


Saat ditanya, oleh Zonamerdeka.com apakah Nasdem Aceh Singkil kedepannya bakal ada mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati dari kader sendiri? 


Buyung Menjelaskan, Untuk Pilkada 2024 hal itu belum dapat saya jawab, meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kami dari Nasdem  bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.


Tetapi tetap kami membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai lainnya, mungkin mengenai hal itu, kami akan rembuk terlebih dahulu di internal partai, apakah Nasdem mengusung kader sendiri, atau mendukung dari kalangan non partai." Ungkap, Buyung


Meski demikian kita tetap akan membuka ruang komunikasi, dan kerja sama dengan tokoh-tokoh lintas partai lain, dengan tetap melalui proses penjaringan yang berlaku di internal Partai NasDem," Pungkasnya. ( sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close