Notification

×

Iklan

Iklan

Maliosewu Jadi Pusat Keramaian Baru Di Bumi Jejama Secancanan

27 Maret 2024


 



Pringsewu,zonamerdeka.com-Kawasan Jalan Maliosewu, Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, kini semakin tumbuh dan berkembang menjadi salah satu pusat keramaian baru di ibukota Kabupaten Pringsewu.


Berbagai jenis usaha mulai bermunculan di sepanjang ruas jalan dari Tugu Gajah menuju arah Komplek Perkantoran Pemda Pringsewu dan Bandara Radin Inten II ini.


Selain itu, jika waktu sudah sore hingga malam, kawasan ini dipenuhi lapak-lapak  pedagang makanan hingga buah-buahan dan lainnya.


Mugi, seorang penjual buah-buahan warga Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, mengaku sudah mulai berjualan di Jalan Maliosewu, Bulukarto, Pringsewu sejak sebulan lalu.


"Berjualan di sini lebih ramai dibandingkan di Kota Agung," kata Mugi, Senin (25/3/2024) petang.


Mugi dan suaminya berjualan buah-buahan sesuai musimnya, di mana saat ditemui RRI, ia sedang berjualan durian dan duku lokal asal Kota Agung serta gula aren. Setiap harinya, ia pergi-pulang Kota Agung-Pringsewu.


"Saya mulai buka lepas Ashar sampai jam 01.00 WIB kadang jam 02.00 WIB dini hari, setelah itu pulang ke Kota Agung, besok sore ke sini lagi," ujarnya.


Sejak akhir 2023 lalu, pemerintah daerah setempat mengijinkan pedagang kuliner berjualan di sepanjang Maliosewu, termasuk di atas trotoar, dengan ketentuan hanya pada petang hingga malam hari, di mana pada malam hari fasilitas bagi pejalan kaki tersebut tidak begitu banyak digunakan masyarakat.(Yon)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close