Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Upaya PT PLB Bantu Pemerintah Cegah Stunting di Aceh Singkil

17 Maret 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) kembali menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar perusahaan.


Kali ini sasarannya adalah bidang kesehatan dengan bentuk pemberian makanan bergizi tambahan (PMT). Sebagai bagian dukungan PT PLB terhadap program pemerintah dalam penanggulangan stunting.


Community Development Officer (CDO) PT PLB, Teguh Arief  menjelaskan, sebagai bentuk perhatian perusahaan terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, yang merupakan amanat prioritas pembangunan nasional, maka status gizi yang baik merupakan salah satu faktor penentu untuk keberhasilan pembangunan SDM.


Pelaksanaan PMT ini diselenggarakan di Desa Suka Makmur yang berada di ring 1 perusahaan, dimana sebelumnya PT PLB telah rutin menyelenggarakan training kader posyandu yang mengundang seluruh kader posyandu di Desa Ring 1 perusahaan yang telah dilaksanakan sejak 2019. 


Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan anak dan ibu hamil ini menyasar tema “1 hari konsumsi 1 telur sebagai tambahan gizi” maka salah satu yang diberikan pada kesempatan kali ini oleh PT PLB adalah telur untuk 1 bulan  kepada anak dan ibu hamil yang hadir (14 Maret 2024) 


“PT PLB sudah cukup banyak merealisasikan program CSR bidang kesehatan terkait Posyandu, dan Bantuan Sarana Prasarananya, dan untuk Pemberian Makanan Tambahan ini merupakan salah satu target kami yang akan kami lakukan secara berkelanjutan untuk pencegahan stunting,” jelas Catur Wibowo Assistant CSR PT PLB dalam sambutannya pada awal kegiatan berlangsung.


Lebih lanjut Catur menegaskan, PMT merupakan komitmen PT PLB untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting khususnya di area ring 1 operasional. termasuk membantu pemerintah menyukseskan program nasional pengentasan stunting. 


Tidak hanya berhenti disini, PT PLB akan terus menggaungkan dan mendukung program pencegahan stunting ini melalui pemberian lebih banyak lagi kegiatan PMT selanjutnya di desa-desa lain. 


“Semoga kami, bisa terus memberikan kontribusi kepada kota Balikpapan melalui program-program CSR khususnya dalam hal ini program kesehatan untuk anak-anak generasi masa depan bangsa,” harap Teguh menutup sesi pembagian PMT siang itu. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close