Notification

×

Iklan

Iklan

Bank Syariah Indonesia Memberikan Satu Unit Bus Double Decker kepada Universitas Jember

15 Maret 2024


 

Jember, zonamerdeka.com - Universitas Jember menerima kado istimewa dari PT Bank Syariah Indonesia, Tbk pada tahun 2024. Kado tersebut berupa 1 unit Bus Volvo B11R Double Decker Swedia yang dapat menampung 54 penumpang, dengan harga 3,8 milyar. Jumat pagi, 15 Maret 1924, acara serah terima diadakan di halaman rektorat Universitas Jember.



Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna, menyatakan bahwa fasilitas bus ini merupakan upaya untuk meningkatkan aksesibilitas dan efektivitas sarana prasarana kampus dalam memberikan layanan.



Menurutnya, "Kita pastinya optimalkan manfaat untuk kepentingan lembaga, bukan untuk hal-hal yang sifatnya elitis atau eksklusif."



Selanjutnya, dia menyatakan bahwa fasilitas tambahan ini merupakan bukti kerja sama yang baik dengan PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Jember. "Kami berharap kerjasama BSI dengan UNEJ dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di lingkungan Universitas Jember, dan kami berharap bus baru ini di bulan April mendatang dapat memenangkan kontes kecantikan," tambahnya.



Di tempat lain, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Sri Hernawati menyatakan bahwa banyak aset yang harus dibangun untuk menuju PTNBH. Dia menyatakan, "Fasilitas penunjang ini tentu memiliki nilai manfaat bagi lembaga, semua layanan dan tarifnya ke depan dapat diakses langsung secara online, sesuai dengan tujuan lembaga yaitu menjadi lembaga yang transparan dan akuntabel."



Diharapkan Universitas Jember dapat bersaing dengan universitas tingkat nasional dan internasional dengan menambahkan aset.



Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mempromosikan Universitas Jember, dan kami berharap bus ini dapat berfungsi sebagai media branding. Tujuan kami adalah membuat Universitas Jember menjadi Universitas Word Class.



Rektor Universitas Jember Iwan Taruna secara simbolis menerima penyerahan kendaraan operasional pendidikan dari Manajer Cabang Medi Agustian PT. Bank Syariah Indonesia di Universitas Jember. (ton)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close