Notification

×

Iklan

Iklan

Pengawalan Logistik Pemilu Serentak 2024 di Kecamatan Ukui

13 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Polres Pelalawan melalui Polsek Ukui, melaksanakan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Desa Desa Se-kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Selasa (13/2/2024) pukul 09.00 WIB.


Pengawalan ini bertujuan guna kelancaran perjalanan Logistik Pemilu 2024 dari Gudang logistik PPK Kecamatan Ukui ke Desa-Desa Se-kecamatan Ukui, baik keutuhan maupun keselamatan di jalan.


Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono SH, menjelaskan bahwa Polsek ukui siap mewujudkan pemilu aman dan damai, untuk itu polsek ukui juga melakukan pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu 2024, dengan harapan seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman.


”Kapolsek berharap personil yang sudah di plotimg dalam pengawalan untuk selalu siap dan jaga kesehatan serta kendaraan yang akan digunakan selalu di cek sehingga dalam pengawalan nantinya tidak menemui hambatan di jalan," ucap Kapolsek.


Pagi tadi kita langsung geser pasukan pengamanan TPS menuju Desa, Ada 11 Desa dan 1 kelurahan untuk di kecamatan ukui, dan dusun toro desa lubuk kembang bunga merupakan dusun terjauh yang menjadi prioritas kita untuk lakukan pergeseran, maka pagi td kita dahulukan. ujar kapolsek.


Sebelum pelepasan dan pergeseran logistik, kapolsdk ukui melaksanakan apel gabungan, diantaranya TNI-Polri, Upikan kecamatan serta melibatkan unsur PPK dan panwaslu di dalamnya.


Dalam arahanya kapolsek menyampaikan beberapa hal diantaranya Personil yang ditugaskan dalam pengamanan TPS agar selalu mawas diri, siaga dan tentunya jaga kesehatan.


Kemudian dalam melakukan pengawalan logistik diharapkan personil juga dapat mengantisupasi keselamatan logistik Pemilu 2024 selama perjalanan menuju Desa setempat, lakukan komunikasi baik terhadap KPPS masing-masing, segera beradaptasi, imbuh kapolsek.


"Selalu berkoordinasi dan komunikasi baik melalui HT ataupun telpon, pastikan posisi terakhir aman dan informasikan ke Polsek ukui selama kegiatan pengawalan, dan jangan lupa berdoa sebelum pengawalan. sehingga selama pengawalan diberikan keselamatan dan lindungannya," Tutup Kapolsek.***(rls)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close