Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MOI Sumbar Perkirakan Lisda Bakal Kembali ke Senayan

18 Februari 2024


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Pasca pelaksanaan pemungutan suara di berbagai tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kota Padang pada Rabu 14 Februari 2024, yang dilaksanakan mulai jam 07.00 WIB sampai jam 13.00 WIB, penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) hingga kini masih berlangsung.


Penghitungan suara tersebut dimulai dengan menghitung suara untuk pemilihan presiden (pilpres), lalu pemilu legislatif (pileg) dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi, hingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten dan kota.   


Lantaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengizinkan para pemilih hadir untuk menyaksikan kegiatan penghitungan suara secara berjenjang, maka Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) perkumpulan perusahaan Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di bawah kepemimpinan Anul Zufri S.H, M.H mengerahkan personelnya untuk memantau hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tersebut.


Kata Anul Zufri pada wartawan media ini, Senin 17 Februari 2024, dari pantauan lapangan tersebut, diketahui terjadi peningkatan perolehan suara luar biasa pada Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilu kali ini.


“Ini mungkin lantaran Partai Nasdem dan PKS merupakan partai pengusung calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 1, dimana pasangan nomor 1 unggul untuk sementara di Sumbar.


Intinya kata Anul, dengan demikian perolehan suara partai Nasdem untuk calon anggota legislatif pun menjadi baik pula. Ia pun mencontohkan hasil perolehan suara sementara yang diperoleh caleg DPR RI dapil 1 Sumbar Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., MMTr. 


Menurut dia, dari pantauan lapangan Lisda Hendrajoni yang akrab disapa Bunda Lisda yang saat ini merupakan anggota Komisi X DPR RI unggul untuk sementara. 


Melihat perolehan suara yang digondol Partai Nadem pada Pemilu 2024 ini, Anul memperkirakan dari dapil Sumbar I ini partai besutan Surya Paloh tersebut akan memperoleh 2 kursi di DPR RI.


Jika mempedomani perolehan suara sementara itu, tak mengherankan bila Anul Zufri memprediksi Lisda Hendrajoni akan “melenggang” dengan mudah menuju Senayan.


“Meski penghitungan suara masih berlangsung, namun izinkan saya untuk mengucapkan selamat untuk Bunda Lisda. Harapan saya, semoga Bunda Lisda tetap amanah dan bekerja keras dan tulus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbar,” ujar Anul penuh harap. Yang disampaikan oleh F. Fahlevi.kepada media ini. (Yanto)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close