Notification

×

Iklan

Iklan

Ibadah Minggu Kasih Polsek Ukui Ciptakan Suasana Kondusif Dalam Pemilu Damai 2024

04 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Polsek Ukui melalui personilnya menggelar kegiatan ibadah minggu kasih dan Cooling System dalam rangka menciptakan suasana yang sejuk, aman dan damai serta kondusif menjelang bergulirnya Pemilu 2024 di Kecamatan Ukui, Minggu (4/2/2024).


Kegiatan kali ini dilaksanakan oleh Aipda Alex Putra SH dan Bripka Nusurlis di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jalan Lintas Timur Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, pimpinan Jema’at Pendeta J.Sihombing didamping pengurus Gereja HKBP serta jemaat gereja sebanyak 100 orang.


Dalam kesempatan itu, anggota polsek ukui menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah cara menghadapi pemilu 2024 yang aman dan damai, serta menjaga kamtibmas bersama-sama untuk memupuk toleransi antar umat beragama.


Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH saat dikonfirmasi membenarkan perihal anggotnya yang melaksanakan ibadah minggu kasih sekaligus cooling system Pemilu damai 2024 di Kecamatan Ukui.


"Iya setiap hari kita gelar cooling system pemilu 2024, dan hari ini ada kegiatan minggu kasih yang juga merupakan kegiatan rutinan polsek ukui setiap minggunya, kita sampaikan kepada jemaat gereja untuk saling menjaga kedamaian dalam pemilu 2024 di kecamatan ukui nanti" ujar kapolsek


"Masyarakat juga dapat turut serta dalam pemeliharaan kamtibmas, caranya bagaimana? disini personil sudah menyebarkan nomor call center jadi masyarakat yang mau kasih informasi langsung hubungi nomor yang dibagikan personil polsek atau juga dapat melalui bhabinkamtibas," tambah Kapolsek.


Kapolsek menambahkan kegiatan cooling system pemilu dinilai penting untuk menjaga kerukunan, apalagi pemilu 2024 tidak lama lagi akan bergulir, melalui personilnya polsek ukui kerap melakukan upaya cooling system disegala kegiatan, tujuanya yaitu untuk menjaga situasi politik dikecamatan ukui tetap damai.


"Tujuanya untuk mendinginkan situasi politik, jangan sampai ada perpecahan, tentunya tedapat perbedaan dalam pilihan politik, untuk itu kita sosialisasikan pemilu damai ini agar masyarakat tidak terjebak dalam konflik politik, apalagi bila sampai ke Isu sara, nah itu yang kita antisipasi," pungkasnya. ***(rls)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close