Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Heboh, Puluhan Batu Nisan di TPU Kepenghuluan Panca Mukti di Rusak OTK

24 Februari 2024


 



BASIRA (zonamerdeka.com) - Masyarakat Kepenghuluan Panca Mukti Kecamatan Bagan Sinembah Raya dihebohkan oleh temuan puluhan batu nisan di pemakaman umum (TPU) dirusak.


Prihal tersebut pertama kali diketahui oleh Selamat, (50) Warga Kelompok 7 Kepenghuluan Panca Mukti disaat dirinya hendak berziarah dan bersih-bersih makam hari Jumat (23/02/2024) sekira pukul 16.00 Wib.


Tetapi sesampainya di pemakaman dirinya mendapati puluhan batu nisan kuburan di hancurkan dan ada juga yang di cabut, melihat hal tersebut dirinya langsung memberitahu masyarakat yang lain.


Mendapat kabar ada perusakan batu nisan kuburan wargapun langsung heboh dan berbondong-bondong kelokasi tersebut.


Salah seorang warga Kepenghuluan Panca Mukti, Adi Yasman, kepada awak media mengatakan kejadian perusakan batu nisan pemakaman ini kami duga hari Jumat (23/02/2024) dini hari dan di ketahui sore harinya.


"Tadi tokoh-tokoh masyarakat dan agama sudah berkumpul dan sampai kini belum diketahui motif perusakan tersebut,"ucapnya.


Dirinya juga menyampaikan namanya di lingkungan masyarakat jelas berbagai asumsi banyak muncul terkait kejadian tersebut, tetapi tidak sampai menimbulkan dampak sosial yang buruk.


"Alhamdulillah sampai kini tidak ada terbangun hal-hal yang kurang baik apalagi sampai menimbulkan gejolak negatif, tapi kalau hanya sekedar asumsi-asumsi saya rasa hal yang wajar lah,"terangnya.


Terkait kejadian ini masyarakat juga sudah melaporkan kepada pemerintah kepenghuluan Pancasila Mukti. (Mam)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close