Notification

×

Iklan

Iklan

Caleg Partai Golkar Bangka, Pertanyakan C1 Di 11 TPS Dapil 3, Belum Masuk

18 Februari 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Karena merasa ada kejanggalan, Andry calon anggota legislatif dapil kecamatan Pemali, Puding Besar dan kecamatan Bakam, menyambangi kantor DPD Golkar Bangka, Sabtu (17/02/2024). Kedatangan Andry dan Irwani mempertanyakan C1 yang ada di 11 TPS dapil tersebut belum masuk di kantor DPC Golkar Bangka.


Kepada sejumlah wartawan Andry mengungkapkan rasa kecewa, karena dokumen atau catatan yang mencatat hasil perhitungan suara C1, di 11 TPS dapil kecamatan Pemali, Puding Besar dan kecamatan Bakam tidak diketahui kemana berada.


"Tadi saya tanyakan ke Badan Saksi Nasional (BSN) dari partai Golkar yang ada di kantor Golkar, namun jawabannya mengecewakan," jelasnya. 


Andry menambahkan, untuk itu dirinya bersama teman dari dapil yang sama mempertanyakan terkait  C1 di 11 TPS, yang belum diserahkan kepada BSN Partai Golkar. Dirinya minta  kepada DPD Partai Golkar baik tingkat I dan II, agar segera menyelesaikan persoalan tersebut. Padahal waktu rapat sebelumnya sudah ditegaskan, bahwa formulir C1 tidak boleh berada di caleg atau tempat lainnya.  C1 harus ada di DPD kantor Golkar, " ujarnya.


Sedang Irwani caleg partai Golkar Bangka di Dapil yang sama mengatakan, bahwa persoalan C1, ketika ditanyakan ke ketua BSN, jawabannya kurang memuaskan," Masak ketika ditanya C1 ke ketua BSN, dijawab bolong C1 nya. Jadi saya tidak tahu apa maksudnya bolong, "terangnya.


Sementara Aldi, Kepala Badan Saksi Nasional (BSN) Kabupaten Bangka dari Partai Golkar, ketika ditemui mengatakan, terkait C1 yang dipertanyakan, bahwa berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Koordinator Kecamatan (Korcam) Dapil 3 Kecamatan Pemali, Puding Besar dan Bakam, berkasnya C1sudah dimasukkan ke BSN DPD Partai Golkar  Sungailiat.


 "Hanya, saat melakukan verifikasi terhadap berkas C1 yang masuk, terdapat sejumlah berkas C1 yang kosong. Tentunya pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap hasil C1 yang kosong itu, "tutur Aldi.


Dikatakan juga guna menyelesaikan permasalahan C1, pihaknya minta kepada Korcam di dapil itu agar segera menyerahkan hasil C1 itu kepada BSN Partai Golkar sesuai dengan amanat yang telah diberikan, " Kita minta agar Korcam segera menyerahkan C1 ke BSN di kantor Golkar Bangka, "ujarnya.


Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka, Levi Firmansyah ketika ditemui memilih no coment, " No coment, "ungkapnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close