Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pugul FC Juarai Liga PSSI Bangka Piala Raja

05 Januari 2024

 


Bangka, zonamerdeka.com - Pugul FC kecamatan Riau Silip, menjuarai Kompetisi Liga PSSI, Bangka Piala Raja, setelah dalam final menang tipis adu pinalti lawan Sinjai Reboiy kecamatan Sungailiat (4-3). Final yang digelar di Stadion Bina Satria, Sungailiat Jumat (05/01/2024) sore cukup ramai penonton, meski hujan lebat. 


Kondisi lapangan becek dan licin membuat kedua kesebelasan kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hingga akhir pertandingan babak kedua kedudukan tetap (0-0) dan dilanjutkan drama adu pinalti (4-3) untuk kemenangan Pugul FC dari kecamatan Riau Silip, Bangka. 


Dalam penutupan, Boy Yandra Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, mewakili Pj bupati Bangka, M.Haris mengapresiasi kepada penyelenggara dan clup clup sepak bola dari 8 kecamatan yang ada di wilayah ini. Kompetisi liga sepak bola ini, merupakan even yang cukup baik, guna mencari pemain-pemain bola di kabupaten Bangka,

 "Semoga kedepannya giat ini semakin baik dalam penyelenggaraannya dan mampu memunculkan pesepak bola berbakat sampai ke tingkat nasional, " ungkapnya, sembari menambahkan apresiasi juga kepada aparat keamanan dan penonton yang telah menjaga ketenangan, tanpa ada keributan. 


Sedang Ketua Koni Bangka Rato yang hadir dalam penutupan mengatakan, sangat mendukung dengan Kompetesi Liga PSSI, Bangka Piala Raja. Dikatakannya bahwa gelar kompetisi ini sudah dua kali dilaksanakan dan banyak pemain-pemain bola berbakat yang muncul, " Tentunya akan menjadi perhatian Koni, dan pada Porprov kedepannya, bisa mengembalikan kejayaan sepak bola Bangka pada ajang pekan olahraga tingkat provinsi Babel, "ujarnya.


Sementara Ketua ASKAP PSSI kabupaten Bangka Rojali mengungkapkan bahwa liga ini kita bagi perzona, agar merata ke desa-desa yang ada di 8 kecamatan di kabupaten Bangka. Kalau aslinya liga itu tidak ada perzona. Namun ini kita bagi perzona agar merata ke desa desa, " Saya berharap Kompetesi Liga PSSI, Bangka Piala Raja, bisa menumbuh kembangkan sepak bola di kabupaten Bangka, "ujarnya. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close