Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Tinjau Lokasi Banjir Langgam dan Sampaikan Pesan-pesan kantibmas Pemilu Damai 2024

26 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Polsek Langgam, jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melakukan patroli dan monitoring perkembangan ketinggian debit air di Wilayah Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Cooling System untuk mewujudkan situasi yang kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024.


Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK, melalui Kapolsek Langgam, Iptu Alferdo Krisnata Kaban SH, menjelaskan bahwa jalan yang menghubungkan Kelurahan Langgam ke Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Sei Kijang, mengalami penurunan ketinggian debit air 4 cm dari hari sebelumnya, menjadi 63 cm. Namun, jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan dengan panjang lebih kurang 750 M.


Sementara itu, jalan penghubung menuju Kecamatan Pangkalan Kerinci yang melewati Jalan Koridor RAPP juga mengalami penurunan ketinggian debit air setinggi 4 cm dari hari sebelumnya, menjadi 56 cm. Jalan ini juga belum bisa dilalui kendaraan sepanjang 400 M.


Di Dusun Muaro Sako, Kelurahan Langgam, ketinggian debit air mencapai 73 cm, terjadi penurunan 4 cm. Permukaan Sungai Kampar memiliki ketinggian debit air di level 376 cm, penurunan 4 cm dari hari sebelumnya.


Polisi juga membantu masyarakat yang ingin menyeberang menggunakan Pompong dan menyampaikan himbauan agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air. "Sehingga peran Polri dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat," pungkas Kapolsek Langgam.


Untuk diketahui, penyeberangan tujuan Desa Sotol tersedia di Jembatan Desa Tambak, Kecamatan Langgam dengan tarif Rp15 ribu untuk 1 unit kendaraan beserta pengendara. Penyeberangan tujuan Kecamatan Pangkalan Kerinci tersedia di Jalan Koridor PT. RAPP KM 21, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam dengan tarif Rp 200 ribu untuk 1 unit kendaraan beserta pengendara.


Sedangkan penyeberangan tujuan Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Sei Kijang tersedia di RT. 002 RW. 001, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam dengan tarif Rp170 ribu, untuk 1 unit kendaraan beserta pengendara.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close