Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Pencoblosan Pilpres dan Pileg, Perekonomian di Bangka Membaik

29 Januari 2024


 


Bangka, zonamerdeka.com - Jelang pelaksanaan pencoblosan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pencoblosan calon legislatif, perkembangan perekonomian di kabupaten Bangka, cukup membaik. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Bangka Belitung, Ir.Agung Setiawan MM, diruang kerjanya, kemaren. 


Menurutnya berputarnya perkembangan ekonomi didaerah ini, dinilai membaik jelang pencoblosan Pilpres dan Pileg. Hal itu terjadi, karena selama ada kampanye pemilu yang dilakukan para caleg, UMKM menggeliat cukup baik. Dimana setiap ada kampanye, banyak sekali warga masyarakat yang menjajakan makanan dan minuman.


"Tentunya hal ini membuat perkembangan UMKM menggairahkan pada saat harga timah turun. Belum lagi snack dari para caleg kampanye memesan kepada pedagang pedagang kecil yang memang bergerak dalam pembuatan kue, dilokasi kampanye, " jelas Agung Setiawan. 


Ditambahkan oleh Ketu Komisi II DPRD Provinsi Bangka Belitung ini, kemudian  percetakan-percetakan yang ada didaerah ini, juga omsetnya menggairahkan dengan adanya pemilu. Para caleg banyak yang menyetak bendera, contoh kartu suara tiruan, spanduk, baleho dan yang lainnya.


"Dengan begitu pemilik percetakan yang biasanya sepi order, jadi ramai pemesan. Bahkan ada beberapa percetakan yang menambah tenaga kerja, karena saking banyaknya orderan dari para caleg, " tutur Agung Setiawan. 


Dikatakan juga, bahwa empat hari sebelum pencoblosan bertepatan juga dengan perayaan Tahun Baru Imlek, tanggal 10 Februari 2024. Tentunya juga membuat pasar-pasar didaerah ini bertambah ramai pembeli, karena persiapan Imlek, 

"Jadi jelang pencoblosan Pilpres dan Pileg, perkembangan ekonomi stabil dan saya berharap penuh, pelaksanaan pencoblosan pada pemilu, aman, lancar dan sukses, " harap Agung Setiawan. (eru)






ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close