Notification

×

Iklan

Iklan

Polairud Polres Bangka Tertibkan Penambangan Timah

15 Oktober 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Satuan Polairud Polres Bangka melakukan penertiban, pengecekan dan himbauan terhadap aktifitas Tambang Inkonvensional (TI) yang berada di kolong Buntu Nangnung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, kemaren. 


Penertiban dipimpin Kanit Patroli Sat Polairud Aiptu Aris Wahyudi beserta personil Sat Polairud Polres Bangka.


Sedang dalam giat pengecekan ditemukan  beberapa unit TI (Tambang Inkonvensional) jenis upin ipin manual. Namun pada saat pengecekan tidak melakukkan  aktifitas.




Dijelaskan Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., melalui Kasat Polairud Polres Bangka Iptu Andy Hendarwanto, SH., bahwa dalam pelaksanaan kegiatan personil Sat Polairud Polres Bangka mengecek dan memberikan himbauan terhadap perwakilan penambang di kolong buntu, agar segera membongkar TI tersebut dan tidak boleh melakukkan aktifitas. Apabila masih melakukan aktifitas penambangan akan diberikan sanksi tegas, "Himbauan terhadap perwakilan penambang, agar segera menghentikan aktifitas penambangan. Apabila masih melakukan aktifitas pertambangan akan diberikan sanksi tegas," jelas Iptu Andy Hendarwanto.


Berdasarkan pantauan dilapangan, bahwa  Sat Polairud Polres Bangka telah melakukan peringatan dan himbauan berulang kali kepada para penambang TI di kolong buntu. Tapi sepertinya para penambang tidak patuh. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close