Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Antisipasi Pungutan Liar dan Hoax, Polsek Ukui Lakukan Patroli dan Sosialisasi di Kelurahan Ukui

12 Oktober 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Memasuki zaman modern segala informasi tentunya sangat mudah didapatkan, hanya menggunakan Handphone segala informasi didapatkan dengan cepat, namun bila tidak memilah-milah sumber informasinya hal tersebut justru dapat menjerumuskan kita sebagai penggunanya.


Terlebih situasi saat ini akan memasuki pesta demokrasi dalam ajang pemilu 2024, perlunya kebijakan dari semua pengguna medsos agar dapat menyikapi perkembangan maupun situasi politik secara rasional agar tidak menjadi konflik antar sesama. 


Kepolisian sektor ukui dipimpinoleh Aipda Alex Putra bersama 2 rekanya berikan edukasi kepada masyarakat kelurahan ukui sekaligus gelae sosialisasi terkait saber pungli. Kamis 12 Oktober 2023


Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Markus T Sinaga, SH.MH menjelaskan bahwa saat ini banyak berita bohong tersebar di media online, untuk itu Kapolsek menghimbau masyarakat untuk saring beritanya telebih dahulu sebelum share.


"Selalu kroscek terlebih dahulu kebenaranya, jangan mudah terjebak, turut menyebar dengan berita yang belum tahu kebenaranya dan merugikan orang lain bisa terjerat dengan UU ITE " Jelas Kapolsek.


Setiap hari kita juga sosialisasi saber pungli. "Kalau ada yang melihat atau menjadi korban pungli silahkan dilaporkan.

Tindakan pungli (pungutan liar) merupakan perbuatan Tindak Pidana yang tentunya melanggar hukum, dimana pungli bisa terjadi karena ada yang menerima dan ada yang memberi dengan tujuan tertentu". 


terakhir kapolsek mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membasi pungli di kecamatan ukui. Mari kita satukan tekad untuk bersama-sama memberantas segala bentuk pungutan liar, dan jangan segan-segan untuk melaporkan ke polsek Ukui apabila mengetahui, melihat atau menjadi korban pungli". tutup kapolsek.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


Memuat...
close