Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Ukui Gandeng Pemdes Kampung Baru Cegah Karhutlah

26 Agustus 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Untuk Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Ukui. Anggota Polsek Ukui melalui Bhabinkamtibmasnya BRIPKA ZARIFUDIN ZUHRI, lakukan sambang door to door kerumah kepala desa kampung baru untuk sampaikan sosialisasi karhutla. Sabtu (26/8/23).


Dalam giat ini BRIPKA Zarifudin menyambangi rumah Kades Bapak Islan bersama warga kampung baru, guna menyampaikan himbauan kamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan bersama terkait kebakaran hutan dan lahan.


Kapolsel Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MG mengatakan “Kita mengajak perangkat desa dan mengumpulkan perangkat desa untuk membantu menghimbau masyarakat agar meninggalkan tradisi lama membuka lahan perkebunan dengan cara membakar, karna hal itu dapat merugikan kita semua juga dapat dikenakan Sanksi Hukuman penjara 15 Tahun dan denda 15 Miliyar,” ungkap Kapolsek Merlung AKP Markus T. Sinaga, SH.MH


Kapolsek berharap para perangkat dan masyarakat bisa berperan aktif dalam menjaga wilayahnya dari kebakran termasuk daat memberikan menginformasikan apa bila melihat titik api sekaligus bisa melibatkan diri dalam usaha memadamkan api agar tidak meluas, tambah Kapolsek.


Musim kemarau seperti ini kebakaran mudah terjadi, untuk itu hal hal sepele seperti puntung rokok juga mohon diperhatikan, jangan sampai membuang pada area yang mudah terbakar. tutup kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close