Notification

×

Iklan

Iklan

Deri Asta Serahkan Bantuan Bibit Kepada kelompok Wanita Tani Harapan bunda

25 Agustus 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan bantuan bibit dan berdiskusi dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Harapan Bunda Kelurahan Air Dingin Kecamatan Lembah Segar, pada Jum'at 25 Agustus 2023.


Bantuan bibit yang diserahkan melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) ini merupakan bentuk dukungan pemerintah pada masyarakat dalam memberdayakan potensi dari lahan pekarangan di sekitar rumah.


"Kita menilai kalau lahan pekarangan di rumah ini bisa dimanfaatkan dengan baik, maka sangat membantu mengurangi pengeluaran dalam membeli bahan pangan seperti sayur, cabe, buah dan lain-lain. Sehingga pemerintah komitmen mendukung pemberdayaan lahan pekarangan ini," kata Wali Kota Deri Asta.


Jika berhasil, maka Wali Kota Deri melihat tidak hanya mengurangi pengeluaran namun masyarakat juga bisa menambah pendapatan yakni apabila hasil panen di pekarangan tersebut bisa dijual.


"Kita akan pantau seperti apa perkembangan ibu-ibu dalam menanam bantuan bibit sekarang. Kalau setelah dievaluasi ternyata ditanam dengan baik, dirawat dan sampai panen, maka ada peluang bisa kita tambah bantuan bibitnya," kata Wali Kota Deri.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close