Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tiga Kali Pemilihan Kepala Lingkungan Dilingkungan Kelurahan Kenanga, Sungailiat Bangka Aman-Aman Saja

11 Juni 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com - Setelah pemilihan kepala lingkungan di lingkungan Kenanga, Sabtu 10 Juni 2023 dan terpilih Abdul Gofar,  kemudian dilanjutkan  pemilihan kepala lingkungan lagi ditempat berbeda,  dilingkungan Air Kenanga, kelurahan Kenanga, Sungailiat Bangka, Minggu 11 Juni 2023. Untuk pemilihan kepala lingkungan di lingkungan Air Kenanga, Kelurahan Kenanga, 2 kandidat maju, yaitu 1.Karyono.SAg dan 2.Sianti. 


Dalam pemilihan kepala lingkungan Air Kenanga, kelurahan Kenanga, di TPS Lapangan Basket PB Harapan, Minggu (11/06/2023)  Sianti meraih 121 suara dan lawannya Karyono memperoleh 55 suara. Dengan hasil perolehan suara tersebut, Sianti terpilih menjabat kepala lingkungan Air Kenanga periode 2023 - 2028. 




Dijelaskan oleh Lurah Kenanga, Hari Rusman.SE. bahwa pemilihan kepala lingkungan di kelurahan yang dipimpinnya sudah tiga kali melaksanakan pemilihan kepala lingkungan, dari awal bulan mei 2023 di lingkungan Kenanga Permai. Kemudian yang ke dua dilingkungan Kenanga, Sabtu 10 Juni 2023 dan yang ke tiga di lingkungan Air Kenanga, Minggu 11 Juni 2023, " Dari evaluasi dalam tiga kali pemilihan kepala lingkungan, semua berjalan aman dan kondusif. Hal itulah yang perlu kita syukuri dan tetap kita pertahankan agar daerah kita tetap aman serta kondusif," ujarnya.


Hari Rusman berharap kepada kepala lingkungan yang terpilih, harus bisa mengemban amanah jabatan kepala lingkungan dengan baik. Harus rajin turun ke masyarakat dan harus  selalu siap melayani warga masyarakat dengan baik, " Dengan begitu lingkungan yang dipimpinnya lebih maju dan kepala lingkungan diharapkan dapat bekerja sama dengan kelurahan serta pemkab Bangka, " tuturnya.


Sementara tokoh masyarakat yang tinggal dilingkungan Air Kenanga, Ir.Agung Setiawan MM yang juga anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung berpesan, bahwa kepala lingkungan terpilih harus merakyat dan dekat dengan masyarakat.


" Siapapun kaling yang terpilih itu, merupakan  pilihan masyarakat. Jadi kepala lingkungan harus bisa mengemban tugasnya dengan baik, yaitu  mendekati, melayani masyarakat dengan  sebaik mungkin dilingkungannya. Kaling bertugas dengan hati serta memiliki komitmen dan tanggung jawab yang utuh, " harap Agung Setiawan.


Sedang Kaling terpilih Sianti, akan berupaya bekerja sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat dalam mengemban amanah sebagai kepala lingkungan, " Saya akan membawa lingkungan Air Kenanga lebih maju kedepannya, " katanya. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close