Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergitas, Kapolsek dan Danramil Ikuti Apel Siaga Karhutla di PT. IIS Ukui

07 Juni 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Dalam Rangka persiapan menghadapi bencana alam kebakaran hutan dan lahan di kecamatan ukui, Kepolisian Sektor Ukui bersinergi dengan TNI dan instansi terkait menggelar apel siaga karhutla di lapangan bola kaki PT. IIS pagi ini. Rabu 7 juni 2023.


Kegiatan Apel Siaga Karhutla tersebut di hadiri oleh Camat Ukui Joko HSZ, S.KM, Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MH, Danramil 04/Pkl. Kuras, Kepala Puskesmas Ukui diwakili oleh Sdr. Seto, serta sleuruh pihak mangemen PT. IIS.


Kapolsek menuturkn Apel Siaga Karhutla ini adalah bentuk kesiapan kita dalam menghadapi musim kemarau, dimana potensi dan ancaman karhutla sudah menanti. ujar kapolsek


Setiap adanya persitiwa karhutla di kecamatan ukui pihak perusahaan yang didekatnya wajib melakukan back up, untuk itu hari ini kita siagakan personil dan juga prasarana (alat-alat pemdaman karhutla;) dalam mengantisipasi bencana karhutla.


Dengan apel siaga ini Baik TNI-Polri maupun instansi terkait serta masyarakat dapat memahami cara bertindak dilapangan dalam menangani karhutla, dan diimplementasikan langsung jika terjadi kebakaran hutan maupun lahan.


Dalam kegiatan apel siaga tersebut tim karhutla PT. IIS juga menjelaskan satu persatu peralatan karhutla dan memperagakan langsung penggunaan peralatan karhutla.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close