Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Keluarga Warga Desa Mandumpang di Kabupaten Aceh Singkil Masuk Islam

11 Juni 2023


 

Foto Losiate Berutu  Dan Kepala Desa Mandumpang, Ahmad Sateria R Dirumah Kediaman Pak Losiate Berutu

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com --  Satu keluarga, warga Desa Mandumpang Kecamatan Suro Makmur Aceh Singkil resmi masuk memeluk Agama Islam, Minggu (11/06/2023)


Satu keluarga, warga Desa Mandumpang Kecamatan Suro Makmur, masuk memeluk Agama Islam adalah, Yakni; Losiate Berutu (52) Tahun, Darmini Br. Tumangger (46) Tahun, Fitri Arita Br. Berutu (26) Tahun dan Roni Syahputra Berutu (17) Tahun.


Sementara, Kepala Desa Mandumpang Ahmad Sateria R saat dikonfirmasi oleh zonamerdeka.com, Minggu (11/06/2023) siang hari. " Alhamdulilah satu keluarga ini, telah mendapatkan petunjuk dari Allah S.W.T


Dimana, Pada hari kamis (08/06/2023), Bapak Losiate Berutu ini mendatangi saya, untuk meminta di syahadatkan.


"Oleh sebab itu, selanjutnya, maka saya panggil bapak Imam Desa Mandumpang ke rumah saya," Kata Kades Ahmad Sateria R.


Selanjutnya, Bapak Losiate Berutu beserta keluarganya langsung menyatakan kepada kami. "Bahwa ia dan keluarganya ingin sekali masuk Agama Islam dengan penuh ke Ikhlasan dan tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun," Ungkap Ahmad 


Oleh Karena Itu, Maka saya panggil pak imam kami disini, setelah itu kami pun menghubungi instansi Keagamaan. 


Namun ada pengurus MPPTI yang mendatangi kami. "Ia mengatakan agar keluarga bapak Losiate Berutu beserta keluarganya.


"Agar dapat datang nanti malam ke Posko MPPTI di Rimo, Supaya disyahadatkan di Posko MPPTI Rimo Gunung Meriah." Pungkasnya 


Memasuki, Pada hari Kamis malam Jum'at (08/06/2023) Bapak Losiate berutu beserta keluarga pun, mendatangi Majelis MPPTI Rimo dan disyahadatkan oleh Imam disana.


"Dan disaksikan oleh seluruh pengurus MPPTI Rimo Kecamatan Gunung Meriah," tutur Kades Mandumpang, Ahmad.


Terpisah, Bapak Losiate Berutu Mengungkapkan, Bahwa dirinya dan keluarganya, masuk memeluk Agama Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat; 


"Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, Wa Asyhaduanna Muhammadar Rasuulullah. 


Artinya: "Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah".


"Murni dari perasaan hati yang mendalam dan tidak ada paksaan dari manapun, karna ia melihat begitu indahnya Agama Islam ini.


Semua ini terjadi, karna petunjuk dan hidayah dari Allah S.W.T. " Ucap Losiate Berutu 


Diketahui, Satu keluarga, warga Desa Mandumpang Kecamatan Suro Makmur tersebut, Sebelumnya merupakan penganut, Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, (Permalim).


(Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close