Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Sawahlunto Lakukan Pendampingan Terhadap Ibu dan Anak Yang Alami Masalah Psikis dan Hukum

10 Juni 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti melakukan pendampingan terhadap ibu dan anak warga Sawahlunto yang mengalami permasalahan psikis dan hukum.


Pendampingan itu dilakukan dengan datang langsung mengunjungi ibu dan anak tersebut di Rumah Sakit (RS) tempat perawatan mereka, pada Sabtu 10 Juni 2023.


"Ini langkah kita untuk memastikan apakah pelayanan dan pendampingan terhadap ibu dan anak yang sedang bermasalah atau sakit secara fisik dan psikis ini berjalan dengan optimal. Jadi kita turun langsung untuk mencek itu ke RS," kata Ny. Neldaswenti.


Ibu dan anak tersebut diketahui dirawat di RS yang berbeda, yakni anak dirawat di RSUD Sawahlunto sementara ibu dirawat di RSUD M. Natsir Kota Solok.


Disampaikan Ny. Neldaswenti, langkah pendampingan terhadap ibu dan anak yang mengalami permasalahan tersebut adalah komitmen Pemko Sawahlunto dalam perlindungan bagi perempuan dan anak-anak. 


"Ini langkah nyata bagaimana setiap ada perempuan dan anak-anak yang bermasalah kita selalu turun ke lapangan agar pelayanan dan pendampingan terlaksana dengan baik," kata Ny. Neldaswenti.


Dalam pendampingan ke RSUD Sawahlunto dan RS M. Natsir Kota Solok itu, Ny. Neldaswenti didampingi jajaran UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Penyuluh Sosial dan Pekerja Sosial di Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan  Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Sawahlunto.


Laporan dari UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Sawahlunto, permasalahan yang dialami oleh ibu dan anak tersebut yaitu karena sang ibu mengalami depresi sehingga kemudian beberapa kali melakukan tindakan yang membahayakan bagi dirinya dan anaknya yang belum genap berusia dua bulan.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close