Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Jember Adakan Donor Darah Sukarela dan Vaksinasi Gratis

30 Mei 2023

 


Jember, zonamerdeka.com - KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah (UM) Jember mengadakan program kesehatan masyarakat (prokesmas).  Prokesmas yang ditempatkan di Kampus UM Jember berupa Donor Darah dan Vaksinasi COVID 19 gratis untuk masyarakat sekitar.


Prokesmas bertujuan membantu stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember. Serta menjaga kesehatan dan pemerataan vaksinasi COVID 19 di kalangan masyarakat Jember.Pasalnyam masih ada sebagian masyarakat yang belim vaksinasi.  


KSR-PMI Unit UM Jember menjadwalkan donor darah rutin sekaligus vaksinasi gratis.  Dalam acara donor darah kali ini mengusung tema "People Life When People Give and Keep" serta turut menggandeng UDD PMI Kabupaten Jember juga Dinas Kesehatan Kabupaten Jember. 


Acara ini didukung penuh oleh staff, dosen, mahasiswa, dan bahkan masyarakat sekitar yang turut hadir dalam acara donor darah dan vaksinasi gratis ini. "Tentunya panitia pelaksana yang berjumlah 25 orang sangat bersemangat dengan respon positif seluruh elemen kampus dan masyarakat umum," tutur Tia selaku ketua panitia prokesmas KSR PMI Unit UM Jember, Selasa (30/5).


"Kami sangat berterima kasih kepada PMI, Dinas Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Jember, dan Masyarakat Jember yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 39 kantong darah dan 40 vaksin dengan tanpa kendala apapun," imbuh Della Martina  Ketua Umum KSR-PMI Unit UM Jember.


Dia berharap, kedepannya masyarakat semakin semangat untuk terus berbagi kebaikan untuk sesama manusia dan menjaga kekebalan tubuh dari segala penyakit yang menyerang. “Mari kita aktif untuk sedekah melalui donor darah juga menjaga kesehatan tubuh dengan vaksinasim” pungkas Adi Candra  Humas KSR PMI Unit UM Jember. (Manto)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close