Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Jadi Kota Surabaya ke-730 Tahun, Wakil Walikota Cak Ji : Menuju Kota Dunia yang Sejahtera Warganya

31 Mei 2023


 


Hari Jadi Kota Surabaya jatuh pada hari initial Rabu, 31 Mei 2023. Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-730 tahun 2023 Pemkot telah menggelar berbagai Even.


Untuk menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya itu, mulai dari pergerakan kegiatan UMKM, Culture dan Festival, Sport Event, hingga Music Concerts dan Entertainment. Yang pasti, lanjut dia, semua kegiatan untuk menyambut HJKS ini adalah kegiatan-kegiatan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.


Puncak Resepsi HJKS ke – 730 Tahun ditandai dengan Upacara Bendera di Balai Kota dengan Inspektur upacara Walikota Eri Cahyadi , hadir Wakil Walikota Surabaya Armuji dan jajaran Forkompimda.


 Wakil Walikota Surabaya Armuji seusai upacara mengucapkan Selamat Atas Peringatan HJKS ke – 730 Tahun dengan berbagai capaian dan Prestasi.


“Kebersamaan kita semua mulai dari pemimpin hingga warganya dalam pembangunan kota surabaya menjadikan kota ini menjadi kota kelas dunia yang mampu membawa kesejahteraan bagi warganya,” Kata Armuji


Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa Indeks Pembangunan Manusia Kota Surabaya terus meningkat pada tahun 2022 tercatat 84,71 Poin. Angka kemiskinan juga berhasil ditekan ke angka 219.427  jiwa atau 75.069 Keluarga.


“Pembangunan Gencar dilakukan di 31 Kecamatan , 154 Kelurahan dan 1.360 Rukun Warga melalui Dana Kelurahan . Pembangunan berbasis padat karya , pemberdayaan masyarakat dan berfokus pada penanggulangan banjir,” terang Cak Ji sapaan Akrabnya


Disebutkan bahwa seluruh balai Pertemuan warga di tingkat RW sedang di perbaiki untuk menunjang pelayanan di kampung mulai pengurusan Adminduk , PBB hingga Berbagai macam perizinan.


“Pembangunan harus keberlanjutan , di era walikota Bambang DH meletakkan Fondasi pembangunan , Ibu Risma berbagai macam pembangunan telah di gencarkan secara merata dan sekarang Eri Cahyadi – Armuji berfokus meneruskan serta menghadirkan kesejahteraan bagi warganya,” pungkasnya. (Sub-1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close