Notification

×

Iklan

Iklan

Cehah Karhutlah, Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Sebarkan Maklumat Kapolda Riau

20 Mei 2023



RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, sebarkan Maklumat Kapolda Riau kepada Masyarakar. Kali ini di Desa Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau, Sabtu (20/5/2023).

Dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Angkasa Aipda Ahmad Arif Sitompul, tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara membakar.

“Maklumat Kapolda Riau ini, larangan membuka hutan dan lahan dengan cara membakar. Bertujuan antisipasi Karhutlah sejak dini,” ujar Aipda Ahmad Arif Sitompul.

Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan, S.IP menambahkan, penyebaran Maklumat Kapolda Riau merupakan upaya pencegahan Karhutlah di wilayan hukum Polsek Bunut.

Dengan harapan masyarakat bisa memahami bahaya yang di timbulkan oleh Karhutla. “Sesuai yang tertuang dalam isi Maklumat tersebut,” imbuhnya.

Kapolsek menegaskan, pihaknya akan menindak tegas pelaku pembakaran. Baik itu di sengaja maupun tidak di sengaja, sesuai dengan undang-undang berlaku.

“Untuk itu, hindari aktivitas yang dapat memicu terjadinya kebakaran. Seperti membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara di bakar,” tandasnya.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close